Sukses

TPS Ini Sukses Buat Para Pemilih Nostalgia Sambil Nyoblos Pilkada

Liputan6.com, Jakarta Pilkada serentak 2017 memberikan kesempatan bagi para Panitia Pemungutan Suara atau PPS untuk berkreasi membuat Tempat Pemilihan Suara (TPS) yang paling menarik. Tentunya dengan TPS yang menarik, diharapkan para pemilih tertarik untuk ikut serta memberikan suaranya di Pilkada serentak pada Rabu, (15/2/2017).

Warga menggunakan hak pilihnya pada Pilkada DKI 2017 di TPS 45 Kelurahan Kebon Pala, Jakarta, Rabu (15/2). Petugas di TPS tersebut menggunakan kostum seragam sekolah dasar untuk menarik warga datang ke TPS. (Liputan6.com/Gempur M Surya)

Salah satu TPS yang menarik ada di Kelurahan Kebon Pala, Jakarta, di mana seluruh PPS menggunakan seragam Sekolah Dasar. Mulai dari Kepala Panitia Pemunggutan Suara, seluruh panitia, hingga saksi menggunakan atribut seragam SD sejak TPS dibuka.

Warga menggunakan hak pilih pada Pilkada DKI 2017 di TPS 45 Kelurahan Kebon Pala, Jakarta, Rabu (15/2). Petugas di TPS tersebut menggunakan kostum seragam sekolah dasar untuk menarik warga datang ke TPS. (Liputan6.com/Gempur M Surya)

Seluruh panitia kompak menggunakan topi merah putih dengan logo Tut Wuri Handayani, dasi SD, hingga seragam SD yang sudah disesuaikan dengan ukuran dewasa. Tidak lupa pula aksesori tambahan seperti tas sekolah, juga dikenakan selama Pilkada berlangsung.

Petugas KPPS berseragam sekolah dasar melayani warga yang ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan Pilkada DKI 2017 di TPS 45 Kelurahan Kebon Pala, Jakarta, Rabu (15/2). Hal itu dilakukan untuk menarik warga datang ke TPS. (Liputan6.com/Gempur M Surya)

Suasana TPS 45 di Kelurahan Kebon Pala ini juga dibuat sedemikian rupa sama dengan ruangan kelas di SD. Hiasan burung garuda berserta gambar presiden dan wakil presiden, juga meramaikan TPS ini. Tidak lupa pula peribahasa bijak dan kata-kata penyemangat juga ditempelkan di sekeliling ruangan TPS. Selain lucu, Anda juga bisa nostalgia saat Pilkada bukan?

Artikel Selanjutnya
Gerindra Yakin Ahok - Djarot Tak Ajukan Sengketa Pilkada ke MK
Artikel Selanjutnya
Tenang Usai Pilkada DKI 2017