Sukses

Koleksi Kutu Baru, Seperti Apa Kebaya Pernikahan Kahiyang Jokowi?

Liputan6.com, Jakarta Kahiyang Ayu santer menjadi pembicaraan setelah kabar pernikahannya beredar di media sosial. Hal ini menjadi hangat diberitakan setelah beredar video sang kekasih putri kedua Jokowi ini, Bobby Nasution sedang fitting baju pengantin. Jika sang calon suami sudah mulai melakukan fitting baju, lantas akan seperti apa baju pengantin Kahiyang Ayu nantinya?

Seperti foto-foto yang dibagikannya melalui akun instagram pribadinya, Kahiyang kerap menggunakan kebaya model kutu baru khas wanita Jawa. Beberapa kebaya bergaya kutu baru warna-warni menjadi favoritnya. Mungkinkah nantinya Kahiyang akan memilih model kebaya kutu baru sebagai busana pengantinnya, mengikuti jejak sang kakak ipar Selvi Ananda dan sang ibu Iriana yang juga kerap menggunakan kutu baru?

Melihat koleksi kebaya milik Kahiyang, Liputan6.com, memprediksi model kebaya yang nantinya akan digunakan Kahiyang saat pernikahan. Berikut koleksi kebaya warna-warni milik Kahiyang Ayu yang diambil dari instagram @ayanggkahiyang, Rabu (15/2/2017).

1. Motif bunga

 

Selamat ulang tahun, my lil @kaesangp .. salam somplak 🤘🤘🤘🤘🤘

A post shared by Kahiyang Ayu (@ayanggkahiyang) on

Seperti namanya, Kahiyang terlihat ayu dalam balutan kebaya kutu baru bermotif bunga. Kebaya dengan dominasi warna hijau ini memiliki sentuhan bunga-bunga kuning yang membuat penampilannya lebih segar. Kahiyang menggunakan kain batik cokelat sebagai paduan kebayanya.

2. Desain modern

 

❤️❤️❤️

A post shared by Kahiyang Ayu (@ayanggkahiyang) on

Kutu baru yang digunakan Kahiyang ini memiliki desain modern. Bersanding dengan ibunda, Kahiyang tampil manis dengan kutu baru berwarna peach. Pada bagian leher didesain dengan kerah tinggi yang memberikan aksen modern.

3. Kasual

 

🇮🇩🇮🇩🇮🇩

A post shared by Kahiyang Ayu (@ayanggkahiyang) on

Tidak hanya harus bermaterial brokat. Ternyata kebaya kutu baru juga dapat divariasikan dengan menggunakan bahan katun. Sepertu kebaya kutu baru berwarna pink yang digunakan Kahiyang ini, membuatnya terlihat kasual namun tetap elegan dan rapi.

4. Warna mencolok

 

A post shared by Kahiyang Ayu (@ayanggkahiyang) on

Kebaya tidak harus melulu berwarna natural seperti cokelat, pink, atau putih. Hal ini terlihat dari koleksi kebaya Kahiyang dengan warna yang berani. Kebaya kutu baru berwarna jingga Kahiyang ini, membuat penampilan jauh lebih segar dan memberikan kesan ceria.

5. Material brokat

Kebaya dengan material brokat memberikan kesan formal dan glamor. Seperti kebaya kutu baru berwarna pink yang digunakan Kahiyang Ayu ini. Material brokat membuat kebaya sederhana putri kedua Jokowi ini terlihat elegan.