Sukses

8 Makna Kehidupan yang Didapat dari Traveling Panjang

Liputan6.com, Jakarta Traveling bukan sekedar menginjakkan kaki di tanah yang baru, tapi juga menjadi sebuah kesempatan mencari sebuah arti hidup. Banyak makna hidup yang sangat terasa saat menjalani proses traveling, hingga bisa mengubah hidup Anda. Seperti yang dirilis oleh huffingtonpost.com, Selasa (14/2/2017).

Anda akan kangen berbagai hal dari rumah
Lama meninggalkan rumah saat traveling membuat Anda mengingat berbagai kebiasaan yang sering dllakukan di rumah. Mulai dari makan bersama keluarga, hingga rindu berbagai perkembangan yang terjadi di daerah Anda. Tapi sebelum perjalanan panjang, pastikan siap mental untuk merasakan home sick sepanjang perjalanan.

Anda akan terbiasa dengan pemasukan yang tidak menentu saat perjalanan
Melakukan traveling panjang, akan membat Anda tidak memiliki sebuah pekerjaan dan pemasukan yang tetap. Namun, harus ada pemasukan saat perjalanan sehingga banyak traveler yang memutar otak mulai menjadi penulis online, hingga menjual stiker buatannya sendiri. Kemampuan ini akan membuat Anda pandai mencari celah pemasukan yang dapat mengisi pundi kantong.

Anda akan mampu mengatur keuangan
Seluruh perjalanan tentu membutuhkan uang, sehingga mampu menginap, makan dan membayar transportasi. Karena itu, Anda akan berlatih mengatur keuangan sehemat mungkin dan mencari pemasukan sebesar mungkin agar traveling tetap berjalan lancar.

Anda akan rela melakukan apa saja demi menghemat pengeluaran
Pengeluaran harus ditekan seminimal mungkin dalam traveling panjang. Caranya mulai dari membersihkan kamar sendiri, memasak sendiri, hingga berbagai pelayanan ekstra yang bisa dilakukan sendiri harus dikerjakan. Semua ini untuk mengurangi biaya servis penginapan yang biasanya dipenuhi dengan berbagai jasa. Menumpang dari satu kota ke kota lainnya juga menjadi cara yang biasa dilakukan traveler.

1 dari 2 halaman

Anda akan belajar bahwa terus wisata akan terasa melelahkan


Merasa ingin berlibur tiap hari? Ternyata setelah menjalaninya, Anda akan memilih istirahat di rumah karena terlalu sering melihat hal baru. Untuk menghindari hal ini, susunlah jadwal yang memiliki istirahat yang cukup dan biarkan tubuh menyesuaikan dirinya sebelum melangkah ke tempat berikutnya.

Anda akan banyak bertemu orang dan sahabat baru
Pelajaran terpenting yang bisa Anda petik dari traveling adalah betapa singkatnya pertemuan dengan sahabat baru. Tentunya hal ini dapat menguras sisi emosional Anda, apalagi bila bertemu dengan orang yang benar-benar cocok. Teman baru yang menghilang dapat menjadi pelajaran yang bermakna, tidak ada kehidupan yang abadi.

Anda akan mampu memilih hal penting yang harus dibawa
Ketika menjalani traveling panjang, Anda akan mampu memilih apa saja barang penting yang harus dibawa saat perjalanan. Bukan hanya berdasarka emosi, namun juga bagaimana barang tersebut berguna nantinya. Karena dalam traveling panjang, Anda hanya hidup dengan satu ransel saja.

Anda akan khawatir dengan kesehatan
Karena perjalanan yang panjang, Anda akan peduli dengan kesehatan. Tentunya sakit di negeri orang bukan pilihan bagus, karena tidak ada orang yang bersedia menanggung asuransi Anda. Akhirnya beristirahat dan menjaga kesehatan menjadi tugas utama para traveler saat perjalan.