Sukses

Ingin Jadi Vlogger Ribuan Pengikut di Media Sosial, Ini Kuncinya

Liputan6.com, Jakarta Memberikan pengaruh melalui media sosial semakin umum dilakukan di era digital. Semakin banyak pengikut di media sosial, semakin besar juga pengaruh yang dapat diberikan.

Dengan kata lain, jika ingin memberikan pengaruh di media sosial, maka sudah tentu Anda membutuhkan pengikut. Namun, bagaimana caranya mendapatkan lebih banyak pengikut di media sosial?

Pemberi pengaruh atau influencer fashion Muslim Shirin Al Athrus alias Shireeenz mengungkapkan rahasia kesuksesannya membangun media sosialnya. Bermula dari banyak mengunggah foto-foto dirinya di akun Instagram @shireeenz, kini akun tersebut telah memiliki ratusan ribu pengikut.

Shirin mengatakan, pertama Anda harus menentukan tema akun. Artinya, jika Anda ingin menuai banyak pengikut, akun Anda harus spesifik.

"Kalau aku karena aku suka banget fashion, dan saat itu belum banyak akun yang mengunggah fashion untuk anak-anak atau remaja yang pakai kerudung, maka itu yang jadi fokus aku," kata Shirin kepada Liputan6.com, Senin (13/2/2017).

Ada baiknya, apa yang Anda unggah adalah hal yang disukai. Sehingga Anda tidak akan terbebani saat mengunggahnya.

Kemudian, Anda juga perlu konsisten dengan apa yang diunggah. Tidak hanya konsisten soal konten, tetapi juga kontinuitasnya. Misalnya setiap hari Anda mengunggah foto, atau dua hari sekali, di akun media sosial.

"Yang penting jangan hilang selama beberapa hari. Orang kan follow karena selalu mau tahu apa yang baru, kalau hilang-hilang follower juga akan hilang," ucap dara 15 tahun ini.

Influencer memang biasanya menciptakan tren, tetapi tidak ada salahnya untuk terus up to date dengan tren-tren teranyar. Caranya, perbanyak riset, misalnya membuka media mainstream atau melihat akun influencer lainnya.

Artikel Selanjutnya
Ingin Jadi Influencer Sukses di Media Sosial? Lakukan 6 Hal Ini
Artikel Selanjutnya
6 Hal Ini Bakal Jadi Bumerang Jika Diunggah di Media Sosial