Sukses

Traveling Keliling Dunia dengan Anggaran Terbatas? Ini Caranya

Liputan6.com, Jakarta Bagi para traveler dan petualang sejati yang kerap traveling melintasi berbagai penjuru dunia, beragam pengalaman yang memberikan banyak warna dalam hidup tentu sudah mereka lalui. Keliling dunia bisa membuka wawasan, melatih kemampuan bersosialisasi, menguatkan keberanian dan membentuk karakter.

Perbaikan suasana hati pasti didapatkan pula oleh mereka yang bisa melihat berbagai keindahan di banyak negara. Ingin juga keliling dunia? Bisa jadi keliling dunia jadi impian banyak orang, sayangnya biaya untuk mewujudkan hal itu tidaklah murah. Dilansir dari laman todayslifestyle, ini cara yang bisa Anda lakukan untuk bisa traveling keliling dunia dengan murah.

Menabung
Agar impian Anda untuk keliling dunia bisa terwujud, tentu ada pengorbanan yang perlu Anda lakukan. Menunda kesenangan demi memdapatkan kesenangan yang lebih besar harus dilakukan. Anda harus rela untuk tidak menggunakan uang yang dimiliki untuk melewatkan konser idaman, bersenang-senang dengan membeli makan di restoran, tidak membeli kebutuhan yang bukan kebutuhan pokok, puasa nonton bioskop dan lainnya. Semua kesenangan yang sifatnya sementara ini bisa ditangguhkan terlebih dahulu, agar Anda bisa menghemat uang untuk ditabung. Semakin lama Anda menerapkan gaya hidup sederhana semakin penuh tabungan Anda untuk biaya keliling dunia.

1 dari 3 halaman

Ikut Program Berhadiah

Ikut Program Berhadiah
Jika Anda menggunakan kartu kredit, program hadiah diskon hotel atau penerbangan yang sering diberikan fasilitas ini bisa Anda manfaatkan. Mendapatkan kesempatan untuk menang hadiah liburan dari kartu kredit yang Anda punya pastinya akan sangat menghemat pengeluaran Anda untuk biaya liburan keliling dunia.

Couchsurfing
Couchsurfing merupakan program yang memudahkan para traveler untuk bisa pergi ke tempat tujuannya hampir tanpa biaya. Jaringan pertemanan yang dijalin para traveler antar negara, bisa memberikan keuntungan bagi traveler yang berlibur untuk mendapatkan tempat tinggal dengan biaya yang sangat murah bahkan gratis.

Selain itu mereka juga akan mendapatkan pemandu yang merupakan teman sesama anggota couchsurfing. Traveler bisa belajar banyak hal tentang budaya, tempat wisata, karakter masyarakat di tempat yang mereka kunjungi langsung dari pemandu yang merupakan penduduk setempat. Ini pasti sangat menghemat biaya agar bisa digunakan untuk kebutuhan lainnya saat liburan.

2 dari 3 halaman

Masak Sendiri

Masak Sendiri
Mengisi tenaga dengan makanan sangat diperlukan agar Anda bisa menikmati liburan dengan semangat. Jika tubuh lemas tentu Anda tidak bisa jalan–jalan menikmati tempat yang Anda kunjungi. Membeli makanan di luar negri membutuhkan biaya yang cukup besar. Anda bisa menghemat pengeluaran dengan memasak sendiri. Yang perlu Anda sediakan adalah telur dan sayur yang bisa dibeli di pasar lokal untuk mendapatkan harga yang lebih murah. Ini bisa jadi bukan menu yang Anda harapkan ketika berkunjung ke suatu negara, tetapi sangat membantu untuk berhemat agar Anda bisa menikmati perjalanan traveling keliling dunia lebih lama.

Ada banyak cara kreatif untuk Anda bisa menghemat biaya agar bisa merasakan pengalaman keliling dunia. Mulai menjalin pertemanan dengan orang di negara yang akan dikunjungi akan membantu untuk mendapatkan fasilitas yang murah di negara itu. Sudah siapkah Anda mewujudkan impian untuk keliling dunia ?

Melia Citra

Artikel Selanjutnya
Begini Cara Merdeka Finansial dengan Gaji Rp 3 Juta
Artikel Selanjutnya
5 Tips Atur Duit untuk Suami Istri yang Bekerja