Sukses

Cuka Apel, Bahan Alami yang Kaya Manfaat

Liputan6.com, Jakarta Cuka apel bukan saja bahan pelengkap makanan saja, namun cuka apel memiliki kandungan antioksidan tinggi yang berguna bagi kecantikan sekaligus untuk merawat perlengkapan rumah tangga Anda.

Seperti yang dilansir dari Thelist.com, Kamis (16/02/2017) berikut manfaat cuka apel yang tak banyak diketahui oleh Anda.

1. Sebagai toner wajah
Apel memiliki kandungan antioksidan tinggi dan sebagai sumber potasium, kalsium, sekaligus serat. Cuka apel merupakan hasil fermentasi buah apel, tentunya akan menghasilkan lebih banyak enzim yang baik untuk kulit. Gunakan cuka apel secara rutin sebagai toner wajah untuk mengangkat sel kulit mati sekaligus efektif untuk meminimalisir jerawat.

2. Pembersih alami
Kandungan antibakterinya menjadikan cuka apel dapat digunakan sebagai bahan pembersih alat rumah tangga Anda. Coba aplikasikan cuka apel pada furniture besi, kayu, hingga marmer yang ingin Anda bersihkan, dan buktikan sendiri kehebatannya.

3. Meredakan keram perut
Terkadang Anda merasakan sakit perut yang mengganggu aktivitas. Cuka apel dapat dijadikan alternatif bahan alami yang mampu meredakan keram perut. Kandungan pada cuka apel dapat menyeimbangkan kadar pH dalam tubuh sehingga tubuh dapat kembali pulih lebih cepat.

4. Pemutih gigi alami
Memiliki gigi seputih mutiara merupakan impian setiap orang. Tanpa perlu mengeluarkan biaya mahal, gigi Anda dapat lebih putih dengan bahan alami yakni cuka apel. Cara ini juga ampuh untuk membunuh bakteri pada rongga mulut dan gusi.

5. Meringankan efek sunburn
Kulit Anda terbakar sinar matahari? hal ini tentu akan membuat Anda tidak nyaman. Selain dengan lidah buaya, cuka apel juga mampu meredakan kondisi kulit yang terbakar oleh sinar matahari.

 

Artikel Selanjutnya
6 Bahan Dapur Alami untuk Perawatan Kulit Sensitif Anda
Artikel Selanjutnya
Berbagai Manfaat Madu untuk Kecantikan