Sukses

252 Vlogger Indonesia Bersaing dalam Influence Asia 2017

Liputan6.com, Jakarta Di tengah berkembangnya era digital, media sosial pun menjadi cara paling efektif untuk memberikan pengaruh. Maka tak heran bermunculan orang-orang yang mampu memberikan pengaruhnya di media sosial atau yang sering disebut dengan influencer.

Pengaruh datang melalui berbagai bentuk, seperti tulisan, foto, hingga video. Influencer pun menjadi pilar pengubah generasi.

Gushcloud, perusahaan yang bergerak di bidang influencer marketing dan media, memberikan penghargaan bagi influencer yang kuat dan positif. Melalui acara Influence Asia 2017, sebanyak 252 influencer akan bersaing memperebutkan penghargaan tersebut.

Influence Asia 2017 merupakan kelanjutan dari acara sebelumnya yang diadakan di Singapura. Kali ini, sosial media awarding tersebut akan diselenggarakan di Kuala Lumpur, Malaysia, pada 6-9 April 2017.

Nominasi terdapat dari 7 negara, yaitu Korea, Vietnam, Singapura, Malaysia, Indonesia, Thailand, dan Philipina. Mereka akan berkompetisi untuk meraih penghargaan dari 9 kategori: Beauty, Lifestyle, Fashion, Parenting, Food, Health & Fitness, Youtube Channel, Youtube Personality, dan Breakout Influencer.

Penjurian di Indonesia akan dimulai pada 14 Februari 2017. Juri dari industri periklanan dan pemegang merek akan berkumpul untuk memilih 135 nominasi terbaik dari Indonesia, serta mengkurasi kembali menjadi 36 nominasi.

Gushcloud, perusahaan yang bergerak di bidang influencer marketing dan media, memberikan penghargaan bagi influencer di Influence Asia 2017.

Oddie Randa, selaku Managing Director, Gushcloud Indonesia, mengatakan, diharapkan industri media sosial ini akan tumbuh menjadi industri yang berkelanjutan, legit, serta profesional.

"Sepanjang tahun 2016, banyak influencer yang menyampaikan kepada kami, bahwa apa yang mereka kerjakan semakin baik karena penghargaan yang mereka dapatkan pada Influence Asia.” ucap Oddie dalam acara pre party Influence Asia 2017, di Jakarta, Senin (13/2/2017).

Setelah melewati tahap penjurian di Indonesia, para influencer akan dibawa ke Malaysia untuk berkompetisi dengan influencer dari negara lain.