Sukses

Mau Traveling Murah Meriah? Pakai 6 Cara Ini

Liputan6.com, Jakarta Traveling murah ternyata bukan sekadar mimpi, bila Anda mampu memperhitungkannya dengan cermat. Apalagi, jika Anda melakukan 6 cara ampuh, seperti yang dikutip dari Huffingtonpost, Selasa (14/2/2017), berikut ini.

Traveling dengan kelompok kecil
Traveling bersama dengan banyak orang akan membawa Anda dalam kondisi yang tidak menyenangkan. Untuk itu, buatlah agenda jalan-jalan dengan kelompok kecil dari tiga hingga empat orang demi mengurangi beban keuangan Anda. Membagi seluruh pembayaran akan terasa lebih mudah, karena tidak banyak orang yang harus menanggung beban.

Hemat pengeluaran makan
Bila Anda ingin merasakan kemewahan tiga kali sehari saat makan, jangan harap liburan makin hemat. Pintar memilih tempat makan atau membawa perbekalan cukup akan sangat membantu Anda tidak memikirkan biaya makan yang membengkak. Usahakan pula merencanakan jadwal makan dengan ekfektif, sehingga tetap kenyang dalam perjalanan tanpa membuang uang banyak.

Pergi ke daerah kenalan Anda
Memiliki saudara atau kenalan di tempat tujuan akan sangat membantu Anda menghemat biaya penginapan. Dengan menumpang tinggal sementara waktu di rumah kenalan, akan membuat Anda lebih leluasa mengatur berbagai uang untuk berkunjung ke pusat wisata, atau mengalihkannya ke biaya transportasi yang sering tidak terduga pengeluarannya.

Cari kupon dan potongan harga
Mencari kupon untuk perjalanan Anda akan membantu banyak menghemat pengeluaran sehingga traveling murah. Salah satu caranya adalah melihat website penawaran kupon, atau membeli tiket penerbangan yang menawarkan potongan harga. Tentunya Anda harus pintar-pintar mencari kupon dan diskon agar berguna dalam perjalanan.

Mencoba cara travel baru
Traveling murah tidak hanya sekadar mengunjungi tempat baru atau mengambil foto-foto di tempat wisata. Coba travel cara baru dengan mencari tips dari internet atau membaca pengalaman orang lain. Hal ini akan membuat Anda mampu mengombinasikan berbagai cara travel dalam satu perjalanan yang mudah dan murah. Salah satu contohnya adalah, Anda bisa berwisata sambil menjadi relawan.

Artikel Selanjutnya
Menyantap Menu Autentik Negeri Tirai Bambu di Jakarta Barat
Artikel Selanjutnya
Meski Mampu, Perlukah Borong Barang Bermerek?