Sukses

Waspadai 5 Makanan Sehat yang Mengandung Banyak Gula

Tidak semua makanan sehat memiliki kandungan gula yang rendah. Untuk itu, waspadai 5 makanan sehat ini sebelum mengonsumsinya.

Liputan6.com, Jakarta Makanan sehat ternyata menyimpan beberapa kandungan yang justru mengancam kesehatan. Salah satunya adalah banyaknya kandungan gula di beberapa makanan sehat ini. Seperti yang dirilis oleh realsimple.com, Kamis (16/2/2017).

Yogurt
Selain menjadi makanan sehat, ternyata yogurt juga menyimpan kandungan gula yang cukup banyak. Bila dihitung, dalam satu sajian yogurt bisa menyimpan 29 gram gula yang dikonsumsi secara tidak sadar. Anda dapat tetap mengkonsumsi makanan ini sebagai menu diet, dengan mencari yogurt dengan kandungan gula dan lemak yang rendah.

Granola
Dipercaya sebagai makanan sehat, ternyata granola juga mengandung gula yang cukup banyak. Satu setengah gelas granola, dapat menambah kandungan gula dalam makanan lebih dari 12 gram. Untuk itu, selalu periksa kandungan granola saat membelinya. Cara lainnya adalah menukar granola dengan kacang almond sebagai pengganti camilan sehat Anda.

Minuman energi dan jus buah
Pikir berkali-kali sebelum Anda menghilangkan dahaga dengan minuman energi dan jus buah. Hal ini disebabkan banyaknya kandungan gula didalamnya, dengan takaran satu sendok teh dalam sebotol minuman berenergi. Jus buah ternyata lebih buruk lagi, dengan kandungan sepuluh sendok teh dalam satu gelas. Untuk menghindarinya, biasakan minum air putih saat beraktivitas.

Salad
Dikenal sebagai makanan sehat, salad bisa menjadi jebakan gula yang sangat banyak ketika menambah saus yang berlebihan didalamnya. Satu sajian thousand island dalam salad yang Anda makan dapat meningkatkan 6 gram gula.

Kecap
Menambahkan kecap dalam makanan Anda mungkin menjadi jebakan berikutnya. Satu sendok kecap, akan menambahkan satu sendok teh gula dalam makanan Anda. Bila dihitung, kandungan gula tersebut sudah memenuhi satu per enam konsumsi gula Anda dalam satu hari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini