Sukses

Nostalgia Masa Kejayaan Bioskop dan Restoran Drive In di Amerika

Intip uniknya fasilitas drive in theatre dan drive in restaurant di Negeri Paman Sam, Amerika pada masa kejayaannya di sini.

Liputan6.com, Jakarta Salah satu bukti dari perkembangan budaya pop Amerika adalah maraknya bisnis drive in seperti restoran atau bioskop. Bahkan sempat menjadi ikon budaya dari Negeri Paman Sam pada masanya.

 

Seperti yang dirangkum dari dailymail, Kamis (16/02/2017) layanan drive in theatre atau drive in restaurant di sana sebenarnya sudah ada sejak tahun 20an. Namun, memang mulai populer dan berjaya di tahun 50an sampai 60an.

pinterestthestudioscoop.comthestudioscoop.com

Di tahun tersebut, sekitar 4600 drive in theater ada pada sepanjang jalan di Amerika. Puluhan mobil terparkir rapi di area bioskop. Lalu penonton menikmati film yang sedang tayang di layar besar dari dalam mobil.

vintage.es

denverpost

Drive in restaurant yang ada di sana pun terkenal dengan pelayannya yang selalu mengenakan sepatu roda, saat melayani pengunjung yang datang. Fasilitas drive in kini sudah mulai jarang ditemukan karena banyaknya mal-mal yang dibangun di sana.

vintage.espinterest  

Masih banyak lagi ikon budaya pop yang bisa Anda jumpai di Amerika. Rencanakan liburan Anda ke sana. Jangan lupa pesan tiket perjalanan dan booking hotel murah secara online di Reservasi.com. Dapatkan informasi diskon hingga jutaan rupiah setiap harinya di sini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini