Sukses

Khawatir Rambut Menipis Karena Rontok? Hindari 3 Hal Ini

Anda tidak perlu khawatir rambut menipis karena rontok, hindari beberapa hal di bawah ini. Penasaran?

Liputan6.com, Jakarta Kebanyakan wanita akan mengalami penipisan rambut saat menginjak usia 50 tahun, namun bukan berarti hal tersebut tidak dapat terjadi pada Anda saat ini. Berdasarkan beberapa penelitian yang pernah dilakukan, gaya hidup bisa menjadi salah satu faktor penyebab rambut menipis akibat kerontokan.

Dilansir dari mydomaine.com, Kamis (16/2/2017), New York Times baru saja melakukan sebuah penelitian untuk mencari penyebab dari rambut rontok. Hasilnya penyebab nomor satu adalah kekurangan zat besi.

Zat besi memiliki berbagai aspek yang dibutuhkan oleh rambut untuk tumbuh dengan sehat. Lantas, apa penyebab dari kekurangan zat besi? Biasanya adalah antibiotik, pil KB, dan diet ketat.

Sebagian obat memiliki daftar panjang efek samping yang tidak diinginkan, sehingga berkonsultasi dengan dokter sebelum meminum obat adalah saran terbaik. Tidak perlu mengeluarkan biaya berlebihan, Anda cukup tahu apa penyebab dari kerontokan rambut tersebut dan melakukan perawatan yang benar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.