Sukses

Kegiatan Seru yang Harus Dilakukan Selama Berlibur ke Solo

Liputan6.com, Jakarta Solo jadi salah satu destinasi unggulan yang ada di Jawa Tengah. Kota yang lokasinya dekat sekali dengan Yogyakarta ini ternyata menawarkan berbagai macam pilihan wisata yang menarik untuk Anda lho.

Jangan lupa untuk jadikan Solo sebagai destinasi liburan Anda. Jika memang berencana untuk ke sana, lakukan kegiatan seru ini seperti yang telah dirangkum dari berbagai sumber, Rabu (15/02/2017).

1. Berkunjung ke Destinasi Favorit

Solo punya banyak destinasi favorit yang bisa Anda pilih sebagai alternatif tujuan wisata. Beberapa tempat wisata di Solo ini menawarkan nuansa tradisional khas Jawa yang kental. Anda bisa datang ke Keraton Kasunanan atau Taman Sriwedari. Jika ingin mencari jenis wisata alam, ada juga kok. Anda bisa pilih
Grojogan Sewu Tawangmangu atau Air Terjun Jumog.

2. Berkeliling dengan Bis Wisata

Tak lengkap kalau ke Solo tanpa menikmati sensasi keliling kota dengan bis wisata. Bus wisata berwarna merah ini dinamai Bus Werkudara. Dengan bis tingkat ini kamu bisa berkeliling melihat lokasi-lokasi hits di Solo seperti Keraton Kasunanan, Kampung Batik Kauman dan Laweyan,  Mangkunegaran, dan masih banyak lagi. Kalau Anda ingin naik, catat hari Bus Werkudara ini beroperasi ya. Bus ini hanya beroperasi di akhir pekan dan hari libur nasional.

3. Wisata Belanja

Kalau wisata satu ini paling disukai oleh kaum hawa. Berwisata belanja adalah hal yang wajib Anda lakukan saat berlibur ke Solo. Berbicara tentang belanja di Solo, batik solo tentu tak boleh dilewatkan dari tas belanjaan Anda. Selain untuk pribadi, batik solo yang terkenal dengan kualitasnya ini pun bisa dijadikan sebagai oleh-oleh. Jika ingin berwisata belanja batik di Solo, mampirlah ke Pasar Klewer atau Kampung Batik Kauman. Dua tempat ini dikenal sebagai pusatnya batik berkualitas dan murah di Solo.

4. Wisata Kuliner

Tak lengkap rasanya kalau liburan tanpa berwisata kuliner. Jangan lupa, saat plesir kuline, cicipi semua makanan khas Solo yang lezat. Anda bisa coba nasi liwet, selat solo, tengklek, timlo, wedangan, dan masih banyak lagi. Makanan khas tersebut mudah ditemukan, baik di restoran mewah ataupun pedagan kaki lima.

5. Menginap di Hotel Terbaik Solo

Agar suasana liburan terasa lebih menyenangkan, jangan lupa untuk booking hotel terbaik yang ada di Solo. Dengan begitu, mood Anda jadi lebih baik dan liburan di Solo pun makin berkualitas. Biasanya hotel-hotel tersebut sudah memiliki berbagai fasilitas lengkap dan pelayanan yang mewah sehingga Anda bisa merasa nyaman berlama-lama berada di sana. Berbagai pilihan hotel terbaik di Solo bisa Anda temukan lewat internet ataupun informasi dari teman.

Sebelum liburan ke Solo, jangan lupa cek selalu Reservasi.com. Dapatkan informasi promo tiket pesawat dan layanan hotel setiap harinya.

Artikel Selanjutnya
Mau Libur Panjang Tapi Takut Macet? Coba Jelajahi Kota Ini
Artikel Selanjutnya
5 Negara Asia yang Jadi Favorit untuk Destinasi Liburan Keluarga