Sukses

Kenapa Ada Kancing Besi di Celana Jeans? Ini Jawabannya

Liputan6.com, Jakarta Banyak misteri tertinggal pada celana jeans yang menjadi fashion item wajib semua orang. Salah satunya adalah mengenai kancing besi di celana jeans. Ternyata, jawabannya sangat sederhana, seperti yang dirilis dari travelandleisure.com, Kamis (16/2/2017).

Ketika Anda tidak memperhatikan detail pada desain celana jeans, ternyata berbagai bentuk tersebut diciptakan untuk hal yang baik. Dipatenkan oleh Levi Strauss, kancing yang ada di sudut kantong celana dimanfaatkan untuk memastikan kantong agar tetap kuat di dalam kondisi apapun. Perkembangan ini ternyata dimulai sejak tahun 1829.

Strauss melihat banyak penambang yang mengeluh, karena celana yang mereka gunakan tidak tahan lama ketika dibawa bekerja. Namun tidak ada perubahan yang berarti hingga 1872, hingga akhirnya Jacob Davis membuat sebuah surat untuk mengingatkan Strauss tentang masalah tersebut. Ternyata, yang membuat celana tidak tahan lama adalah bagian kantong yang merobek kain secara perlahan.

Akhirnya desain kantong mendapatkan perubahan pada kancing besi yang menempati posisi di sudut potongan kantong. Tentunya dengan perubahan ini, celana jeans bisa bertahan lebih lama digunakan saat bekerja. Tentunya setelah inovasi ini, Strauss dan Davis bersama-sama mematenkan penemuan ini dan memperpanjang umur celana jeans hingga hari ini.

Artikel Selanjutnya
3 Cara Praktis Maksimalkan Kipas Angin
Artikel Selanjutnya
5 Kesalahan yang Bikin Rumah Tambah Berantakan selama Lebaran