Sukses

Orangtua, Terapkan 3 Hal Ini agar Anak Anda Berprestasi

Orangtua, coba terapkan 3 hal ini agar anak Anda berprestasi di sekolah.

Liputan6.com, Jakarta Memiliki anak-anak yang pintar, cerdas, dan berprestasi tentu menjadi dambaan semua orang tua. Anda termasuk di dalamnya, bukan? Untuk memaksimalkan kepandaian dan kemampuan anak Anda, pastinya sebagai orangtua Anda harus melakukan beberapa upaya. Berikut adalah 3 hal yang dapat Anda lakukan agar anak Anda berprestasi:

1. Menyediakan waktu khusus untuk mengajar anak Anda

Sebagai orangtua, Anda harus menyediakan waktu khusus untuk mendampingi dan menemani anak Anda dalam belajar di rumah. Mungkin Anda sudah menyewa jasa tutor untuk datang ke rumah Anda, tetapi akan lebih semakin maksimal jika Anda juga mau mengajar anak Anda.

2. Menyediakan ruangan khusus untuk belajar

Sebuah ruangan yang didesain khusus menjad ruang belajar tentu akan jauh lebih kondusif daripada belajar di kamar tidur atau di ruang keluarga. Anda dapat mengisi ruang belajar anak Anda dengan segala jenis perlengkapan dan peralatan belajar yang mungkin dibutuhkan anak Anda.

3. Menyewa jasa tutor ke rumah

Cara lain yang juga banyak dilakukan oleh para orang tua zaman sekarang adalah menyewa jasa guru les privat atau tutor untuk datang ke rumah. Cara ini cukup efektif, tetapi Anda juga harus tetap mengawasi jadwal pelajaran dan tugas anak-anak Anda agar tidak ketinggalan setiap harinya.

 

(Odilia Hana Santoso)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.