Sukses

3 Manfaat Cola untuk Rambut yang Jarang Diketahui

Selain enak diminum, ternyata minuman cola ini pun punya manfaat lain, salah satunya untuk rambut.

Liputan6.com, Jakarta Minuman soda yang mengandung cola lebih sering dijadikan sebagai minuman pelepas dahaga yang menyegarkan. Namun, selain enak diminum, ternyata minuman yang satu ini pun punya manfaat lain, salah satunya untuk rambut.

Mungkin memang terkesan aneh, tapi cola yang memiliki kandungan orthophosphoric acid yang terdapat didalamnya ternyata dapat membuat rambut tampak lebih berkilau. Seperti yang dikutip dari laman brightiside.me, Selasa (14/2/2017) ada 3 kegunaan dari cola untuk rambut yang sangat jarang Anda ketahui. Apa saja? Simak berikut ini.

1. Dapat membuat rambut tampak ikal secara natural

Selain enak diminum, ternyata minuman cola ini pun punya manfaat lain, salah satunya untuk rambut. (Foto: brightside.me)
Kandungan orthophosphoric acid yang ada didalam cola dipercaya sangat baik untuk kutikula rambut, sehingga dapat membuat rambut tampak berkilau dan bergelombang secara alami. Tingkat pH yang rendah dalam minuman ini pun mampu menormalkan dan menyeimbangkan asam-basa agar rambut tak mudah kering dan rapuh. Coba basahi rambut Anda dengan menggunakan cola dan diamkan selama 5-10 menit. Kemudian, bilas dan cuci rambut dengan sampo.

2. Menghilangkan permen karet yang menempel pada rambut

Selain enak diminum, ternyata minuman cola ini pun punya manfaat lain, salah satunya untuk rambut. (Foto: brightside.me)
Bila tak sengaja permen karet menempel pada rambut Anda, jangan panik dulu. Coba tuangkan sedikit cola pada permen karet yang menempel di rambut dan biarkan selama beberapa menit. Lalu, angkat permen karet secara perlahan dan hati-hati. Mungkin proses ini terlihat sangat panjang dan sulit, namun lebih baik dibanding Anda harus memotong rambut, bukan?

3. Dapat digunakan sebagai hair bleaching

Selain enak diminum, ternyata minuman cola ini pun punya manfaat lain, salah satunya untuk rambut. (Foto: brightside.me)
Bila Anda memiliki warna rambut yang terlalu terang atau gelap, serta ingin mengubah warnanya sesuai yang diinginkan, Anda bisa menggunakan cola. Cuci rambut Anda menggunakan cola yang telah dicampur dengan minyak jeruk sebelum keramas seperti biasa.

Bagaimana apakah Anda tertarik mencobanya? Namun, bila Anda termasuk orang yang mudah alergi, sebaiknya jangan dilakukan, ya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.