Sukses

Serba Serbi Jadi Pencipta Tren di Media Sosial

Sering disebut sebagai trendsetter atau pencipta tren di media sosial? Simak ulasannya di sini.

Liputan6.com, Jakarta Dalam era modern ini, perkembangan tren terjadi semakin cepat. Segala sesuatu yang hits dengan cepat silih berganti dengan sesuatu lainnya yang lebih baru lagi. Apakah Anda termasuk orang yang menciptakan tren atau mengikuti tren? Ternyata, menjadi trendsetter atau pencipta tren seperti fashion atau beauty influencer itu menyenangkan serta memiliki peran penting.

Berikut ini adalah beberapa alasan penting dan manfaat menjadi trendsetter.

1. Kreativitas yang tinggi

Seorang trendsetter harus memiliki kreativitas dan daya cipta yang tinggi. Setiap penemuan barunya akan diikuti oleh banyak orang, sehingga penting untuk mampu menciptakan sesuatu yang baik dan luar biasa.

2. Dampak yang besar

Setiap tren yang populer, maka akan dikenal dan diikuti oleh banyak orang. Dengan demikian, seorang trendsetter akan memiliki banyak pengikut dan berpotensi menjadi influencer

3. Bertanggung jawab 

Setiap trendsetter bertanggung jawab atas tren yang ditularkannya kepada khalayak. Di era digital seperti sekarang seorang trendsetter, dan influencer yang biasanya berlalu lalang di media sosial memiliki tanggung jawab moral yang sama dengan public figure. Setiap materi yang mereka bagikan harus dipikirkan matang-matang baik buruknya.

(Odilia Hana Santoso)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.