Sukses

Berikut Tipe Sahabat Anda Seorang Sahabat Sejati

Intip tipe sahabat terbaik yang ada di dunia ini. Apakah sahabat Anda termasuk di dalamnya?

Liputan6.com, Jakarta Seorang sahabat akan tetap berada di samping kita dalam kondisi suka dan duka. Namun tak jarang, ada juga mereka yang hanya ada di kala Anda senang saja. Lalu bagaimana menentukan apakah sahabat Anda seorang sahabat sejati? 

1. Selalu berbagi

Apapun keadaannya, baik dalam suka maupun duka, sedih maupun senang, kaya atau miskin, Anda dan sahabat akan selalu berbagi dan berjalan bersama. Jika sudah memiliki hal ini, maka sahabat Anda layak diperjuangkan.

2. Memuji dengan tulus

Jika sahabat mendapati Anda berprestasi dan memuji dengan tulus, maka ia layak dijadkan sahabat sejati dan pantas perhitungkan.

3. Mengkritik dengan jujur

Saat Anda melakukan kesalahan, sahabat tidak hanya diam menutup mata dan meninggalkan Anda, tetapi ia akan mengkritik dengan jujur agar Anda dapat menjad pribadi yang lebih baik lagi.

4. Saling menghibur dan menguatkan

Di saat ada di masa duka, sahabat akan menghibur, menolong, membantu, dan menguatkan Anda. Ia bukan hanya menonton kesedihan Anda, tetapi ia akan berupaya untuk membuat kehadirannya di hidup Anda menjadi bermanfaat.

5. Menjaga rahasia

Seorang sahabat sejati seharusnya dapat dipercaya dan dapat menjaga rahasia kehidupan sahabatnya.

 

(Odilia Hana Santoso)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.