Sukses

Ternyata, Gaun Grammy Adele Dibuat dalam Waktu 1.600 Jam

Liputan6.com, Jakarta Adele tampil dalam red carpet Grammy Awards 2017 di Staples Center, Los Angeles, California, AS, Minggu (12/2/2017) malam. Penampilannya bahkan menjadi salah satu selebriti dengan gaun terbaik. Menggunakan gaun berwarna hijau olive, penampilan Adele berhasil mencuri perhatian masyarakat. Tampilan Adele pada Grammy Awards tahun ini terlihat berbeda dan lebih berani.

Pelantun lagu Hello ini menggunakan gaun hijau rancangan Givenchy dengan aksen unik di bagian dada. Penyanyi yang berhasil masuk dalam lima nominasi tahun ini terlihat glamor dan cantik.

Jika Anda terbiasa melihat Adele bernyanyi di panggung dalam balutan busana berwarna hitam atau merah, namun kali ini penampilannya sukses mendapat banyak pujian. Terlebih gaya rambut, warna rambut, dan makeup yang digunakan benar-benar menyempurnakan penampilannya pada panggung Grammy Awards 2017.

Namun tidak hanya sampai disitu, gaun hijau rancangan Riccardo Tisci yang digunakan Adele ini ternyata membutuhkan waktu cukup lama untuk membuatnya. Karena tingkat kesulitannya yang tinggi dan aksen pada gaun dibuat secara handmade. Diperkirakan waktu pembuatan gaun yang terinspirasi dari warna Army look ini mencapai 1.600 jam.

Ternyata butuh waktu 1.600 jam untuk membuat gaun hijau Adele dari Givency pada panggung Grammy Awards 2017. (Foto: Vogue.com)

Selain itu, ungkap stylist Gaelle Paul, pemilihan warna dari gaun ini juga sulit. Memerlukan teknik pencampuran warna yang sulit sehingga hasilnya sesuai dengan keinginan. Gaun hijau ini dilengkapi dengan bordiran di bagian lengan dan bagian depannya. Hal ini yang membuat Adele dan saya memilih gaun hijau ini. Ini merupakan salah satu karya terbaik Tisci semasa berada di Givenchy.

"Butuh 1.600 jam untuk membuat, karena semua panel dilipat secara terpisah kemudian disatukan," ungkap Gaelle Paul, Stylist yang mempersiapkan penampilan Adele pada Vouge, Senin (13/2/2017).

Gaun yang luar biasa ini menghantarkan Adele mendapatkan penghargaan Song of The Year untuk single Hello. Penampilannya menyihir siapapun yang datang pada Grammy Awards 2017 dengan balutan busana bertteknik pembuatan terbaik.

"Saya suka desain gaun yang unik, mewah, desain sedikit vintage, namun begitu sangat modern dan feminin. Yang paling menarik teknik-teknik yang digunakan menambah nilai adi busana ini. Mewah namun sopan, saya bisa mempercayakan Givenchy dalam membuat gaun yang luar biasa," tutup Paul.

Artikel Selanjutnya
Penampilan Dramatis Ala Janelle Monae di Oscar 2017
Artikel Selanjutnya
20 Gaun Oscar Terbaik Selama 20 Tahun Terakhir