Sukses

Tetap Asyik Walau 'Holiday' di Rumah

Liputan6.com, Jakarta Sepanjang tahun 2017 terdapat tanggal merah yang berdekatan dengan libur akhir pekan. Biasanya mereka yang mempunyai uang lebih akan mempersiapkan melancong ke pantai atau ke luar kota. Namun, bagaimana dengan mereka yang punya dana terbatas alias tidak punya uang?

Sebenarnya liburan juga bisa di rumah. Namun, bagaimana biar tetap asyik, berikut tipsnya.

Bersepeda

Selama seminggu Anda bekerja di kantor, bersepeda bisa menjadi alternatif untuk mengisi waktu liburan di rumah. Tak ada salahnya Anda bangun pagi lalu bersiap bersepeda. Anda bisa memulainya di sekitar rumah saja. Tak perlu lama-lama, cukup dua jam.

Bersepeda merupakan olahraga yang menyenangkan. Selain ramah lingkungan, gowes juga banyak manfaatnya bagi kesehatan. Selain menyehatkan tubuh, Anda bisa menikmati segarnya udara di pagi hari. Agar lebih seru, Anda bisa ajak keluarga dan sahabat.

Menonton film

Anda bisa menonton film bisa menjadi siasat jitu saat liburan di rumah. Serial film atau film box office bisa juga menjadi pilihan. Sebut saja serial film The Walking Dead atau bernostalgia dengan film lawas, Titanic misalnya.

Tak lupa Anda siapkan camilan dan minuman ringan. Agar suasana semakin ramai, Anda bisa ajak keluarga dan sahabat untuk menonton bersama.

Bebenah

Saat liburan di rumah salah satu kegiatan yang bermanfaat lainnya adalah bebenah. Anda bisa memulainya dari lemari. Bertambahnya koleksi pakaian membuat lemari Anda pasti penuh. Untuk itu, Anda perlu membuat lebih luas bagian dalam lemari dengan menyingkirkan beberapa pakaian lama.

Anda bisa memilah pakaian lama mulai dari rok, kemeja, celana dan lainnya. Setelah itu, Anda bisa memilih pakaian yang masih layak untuk menyumbang kepada yang membutuhkan. Sembari bebenah sekaligus beramal.

Usai itu, Anda bisa melanjutkan membersihkan halaman. Anda bisa memulainya dengan memangkas rumput, atau menata pot tanaman. Tak lupa cabut rumput liar dan bersihkan areal halaman yang banyak dedaunan kering.

Selfie

Saat ini, tren selfie di kalangan kebanyakan orang. Apalagi saat melancong ke suatu tempat, selfie tak boleh ketinggalan. Nah, untuk liburan di rumah, selfie bisa juga tetap seru kok. Caranya Anda cukup berfoto saat melakukan aktivitas, seperti berkebun atau memasak.

Anda pun bisa ajak keluarga atau sahabat untu selfie bersama. Lebih banyak orang lebih seru bukan?

Namun beda hal dengan @pepekomik. Ia mempunyai cara tetap seru walau liburan di rumah. Dalam komiknya, ia mencari foto lama saat liburan. Lalu, ia memilih dan unggah di Instagram.

Jadi, seakan-akan ia sedang liburan. Usai upload, ia pun lanjut tidur siang. Lucu kan?

Salah satu konter komik dari Pepekomik

Penasaran, Anda bisa mengikuti cerita lucu dari pepekomik di UC News. Tak hanya itu, platform tersebut menyajikan pula pilihan berita dan konten menarik lainnya. Selain itu, UC News juga membuat sebuah kompetisi menulis. Dengan tagline ‘Jagoan Nulis UC News’, kompetisi ini mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam kompetisi tersebut. Yuk ikut serta!

(Adv/RP)

Artikel Selanjutnya
Top 3 Hari Ini: 7 Tanda Hubungan Asmara Bertepuk Sebelah Tangan
Artikel Selanjutnya
5 Kesalahan yang Bikin Rumah Tambah Berantakan selama Lebaran