Sukses

Busana Tema Wayang akan Tampil di New York Couture Fashion Week

Liputan6.com, Jakarta Desainer Indonesia semakin banyak mengukir prestasi di pasar fashion internasional, salah satu yang terbaru Meggie Hadiyanto. Meggie Hadiyanto merupakan salah satu nama di balik bisnis retail busana di mal-mal besar Indonesia. Memulai karier pada tahun 2008, Meggie sangat identik dengan rancangan-rancangan gaun malam yang indah hingga lahirlah label pertamanya Zee Van Co.

Menanggalkan karier sebagai CEO PT Kreasi Cemerlang Lestari, kini Meggie siap menampilkan karya-karya yang lebih ekpresif lewat label barunya Meggie Couture. Awal tahun 2017 ini, Meggie Hadiyanto siapa membawa karyanya melenggang di atas runway New York Couture Fashion Week.

Meggie Hadiyanto membawa inspirasi budaya Wayang dalam rancangan dan siap Melenggang ke New York Couture Fashion Week

Meggie mengusung kekayaan budaya Indonesia dalam rancangannya bertema Wayang, sebuah kata yang berasal dari bahasa Jawa untuk menampilkan pertunjukan teater menggunakan boneka atau penari. Inspirasi desainer Indonesia kelahiran 8 Februari ini diambil dari kisah wayang paling terkenal tentang Arjuna yang memiliki beberapa istri dewi.

Kisah ini sering digambarkan dalam acara-acara seni rupa Indonesia melalui pertunjukan wayang. Lewat karyanya, Meggie ingin memperkenalkan kisah wayang dalam kreasi seni busana yang berbeda yaitu fashion.  Di atas untain kain-kain cantik, Meggie mendeskripsikan nilai-nilai dan tema cerita asmara, seni, budaya, dan warisan tanah Jawa.

Koleksinya kali ini memberi nuansa elegan dan glamor. Dominasi warna seperti emas, perunggu, cokelat kaya, merah maroon, biru tua, dan hitam memberi kesan mewah. Sementara untuk cutting, Meggie menggunakan potongan gaun body fit dengan didominasi kerah cheongsam.

"Identitas wayang akan digambarkan pada kain dan detail bordir", jelas Meggie seperti pada rilis yang diterima Liputan6.com, Minggu (12/2/2017).

Meggie Hadiyanto membawa inspirasi budaya Wayang dalam rancangan dan siap Melenggang ke New York Couture Fashion Week

Meggie akan memamerkan rancangannya pada Sabtu, 11 Februari 2017 di Crowne Plaza Times Square Manhattan di Crossroads of the World. Berbagai pelaku fashion seperti para desainer terkemuka, model, pemilik butik, wartawan fashion majalah dan koran, fashion bloggers, hingga pecinta fashion dari berbagai negara akan hadir dalam event tersebut. 

Sebanyak 15 busana akan ditampilkan Meggie dalam perhelatan New York Couture Fashion Week ini. Bukan kali ini saja Meggie Hadiyanto menampilkan karyanya di kancah internasional, sebelumnya Meggie turut mempresentasikan karyanya di Hong Kong Fashion Week Spring/ Summer 2014 Collection dan 2015 Hong Kong Fashion Week Fall/ Winter 2015 Collection.