Sukses

Rambut Tetap Indah Meski Sering Ditata ala Anggun

Liputan6.com, Jakarta Sebagai penyanyi, Anggun C Sasmi selalu ingin tampil sempurna. Terutama di atas panggung, untuk menunjang penampilannya. Rambut Anggun pun kerap ditata atau di-styling setiap kali ia naik panggung atau shooting.

Namun, rambut wanita kelahiran Jakarta, 29 April 1974 ini tetap berkilau indah. Padahal ia mengaku jarang ke salon untuk menerima perawatan. Lantas, apa rahasia rambut indah Anggun meski sering di-styling?

Anggun mengatakan, rambutnya sering di-styling bahkan 10 hari berturut-turut. Rambutnya terkena perlakuan produk-produk styling, hairspray, dan sebagainya. Kalau sudah begini, rambut akan terasa kering dan berat.

Makanya, Anggun C Sasmi selalu membersihkannya sebelum pergi tidur. Ia berprinsip, rambut harus bisa bernapas dengan baik saat tidur, maka kuncinya, ia perlu membersihkan rambut setelah seharian di-styling.

"Rambut itu seperti kulit saja kok, kalau habis pakai makeup kan kita membersihkan kulit. Begitu juga dengan rambut, setelah terkena produk-produk styling ya harus dibersihkan. Kasihan kalau tidak bisa bernapas," jelas Anggun kepada Liputan6.com, di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Anggun C Sasmi. (Liputan6.com/Yoppy Renato)

Sesekali, Anggun C Sasmi pun mengenakan masker rambut. Meskipun baginya, conditioner saja sudah cukup. Conditioner Pantene dapat memberikan nutrisi yang dibutuhkan rambutnya.

"Untuk jadi masker rambut aku biasanya pakai conditioner saja, dari bagian tengah rambut sampai ujung, kemudian aku bungkus dengan shower cap. Satu sampai dua jam aku diamkan, lalu dibilas," tutur pelantun lagu Mimpi ini.

Artikel Selanjutnya
Tips Cerdas Membuat Hasil Makeup Tahan Lama
Artikel Selanjutnya
3 Tips Padu Padan Rok Panjang yang Trendi