Sukses

Persiapan Memukau Para Tim Mahasiswa pada Persiapan Chingay 2017

Suasana para siswa MDIS yang tengah berlatih dalam gladi bersih menjelang festival nasional Chingay 2017 edisi ke-45 di Singapura.

Liputan6.com, Jakarta Setiap negara tentu memiliki tradisi masing-masing dalam merayakan Tahun Baru Imlek. Seperti salah satunya di Singapura yang mempersiapkan tradisi unik untuk merayakannya.

Chingay merupakan tradisi tahunan yang diselenggarakan sebagai wujud selebrasi Tahun Baru Imlek yang menggambarkan dinamika dari masyarakat Singapura dengan keberagaman budaya dan penuh semangat.

Management Development Institute of Singapore (MDIS) Sebagai satu-satunya Institusi Pendidikan Swasta Singapura, berpartisipasi di Chingay 2017. Mereka akan diwakilkan oleh 60 mahasiswa internasional dalam street performance dan float parade terbesar di Asia.

Pada kesempatan ini MDIS menjadi bagian dari 8000 kontingen penampil di Chingay edisi ke-45. Tak ingin menyia-nyiakan kesempatan, para siswa MDIS sudah berlatih dengan matang untuk memberikan penampilan terbaik mereka dalam membawakan tarian sambil diiringi irama Rasa Sayang, sebuah lagu tradisional melayu. Mereka juga akan tampil dalam segmen cheerleader yang dikoreografikan oleh Staf MDIS.

Gladi bersih telah mereka lakukan pada tanggal 14 Januari lalu, dengan kostum nuansa merah putih yang dirancang khusus untuk melengkapi aksi para mahasiswa ini.

Penasaran seperti apa aksi mereka? Simak penampilan para siswa MDIS dan kontingen lainnya pada tanggal 10-11 Februari 2017 bertempat di F1 Pit Building, Singapura.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini