Sukses

Rayakan Valentine dengan Menikah agar Mendapatkan 5 Manfaat

Liputan6.com, Jakarta Valentine yang biasa disebut dengan Hari Kasih Sayang menjadi sebuah ajang pembuktian untuk menunjukkan cinta kepada pasangan. Akan lebih spesial lagi bila Anda mampu merayakan Valentine dengan menikah yang memberikan berbagai manfaat. Seperti yang dirilis dari thelist.com, Jumat (10/2/2017).

Membuat Anda lebih kaya
Ternyata pernikahan menjadi keuntungan finansial bagi Anda yang masih sendiri. Menurut penelitian dari Journal of Sociologi, para responden yang menikah menunjukkan peningkatan penghasilan hingga 77 persen dibanding responden yang masih melajang. Pasangan menikah juga memiliki kekayaan lebih besar dibanding yang sudah bercerai.

Mengurangi stres
Penelitian dari University of Chicago menyatakan orang yang sudah menikah memiliki stres yang lebih sedikit dibanding yang belum menikah. Kesimpulan ini diambil setelah pengujian orang yang sudah menikah dan belum, yang diminta bermain gim sulit. Hasilnya, orang yang masih melajang lebih banyak memiliki hormon kortisol, yang digunakan sebagai indikator stres dibanding yang sudah menikah.

Menikah membuat tidur lebih nyenyak
Meski banyak orang yang gelisah ketika tidur bersama pasangan, hasil penelitian memberikan data berbeda. 2000 wanita yang hidup dalam pernikahan bahagia akan lebih mudah tertidur nyenyak dibanding terjaga di malam hari. Hal yang buruk terjadi pada wanita yang sudah bercerai karena memiliki kebiasaan tidur yang buruk setiap malamnya.

Memberikan umur panjang
Ternyata menikah juga memberikan Anda kesempatan untuk hidup panjang umur, bisa jadi hingga Valentine 20 tahun yang akan datang. Penelitian dari University of Cincinnati menyatakan bahwa hidup bersama pasangan akan menurunkan risiko bunuh diri bagi pria 84 persen, dan wanita hingga 59 persen. Hasil ini memberikan kesimpulan bahwa menikah akan memberikan dampak baik kepada keberlangsungan hidup Anda.

Keuntungan yang paling didapatkan adalah cinta
Tentu saja, sebanyak apa pun manfaat pernikahan yang sudah dijabarkan, tidak ada yang bisa mengalahkan manfaat utama ini. Cinta dan memiliki pasangan. Memang dua hal tersebut adalah alasan orang zaman dahulu, tapi tetap saja menjalani Valentine dengan menikah akan lebih menyenangkan bukan?

Artikel Selanjutnya
4 Cara Memilih Foto Profil Terbaik untuk Buat Pria Jatuh Cinta
Artikel Selanjutnya
Ketahui Manfaat Tidur di Akhir Pekan