Sukses

Resep Cokelat Tahu, Hadiah Lembut dan Sehat untuk Valentine

Cokelat memang tidak bisa dihindari ketika memasuki hari valentine. Untuk itu, buat cokelat lebih sehat dengan perpaduan tahu didalamnya.

Liputan6.com, Jakarta Cokelat memang tidak bisa dihindari ketika memasuki hari Valentine. Namun kebanyakan mengkonsumsi cokelat juga meningkatkan kadar gula darah sehingga tidak baik untuk tubuh Anda. Untuk itu, kreasikan hadiah cokelat Valentine yang tetap sehat dan nikmat dengan resep cokelat tahu. Seperti yang dirilis oleh rocketnews24.com, Minggu (12/2/2017).

Fakta berbagai cokelat yang memiliki banyak kalori, ternyata menjadi salah satu perhatian bagi orang Jepang. Bahkan untuk mengurangi kalori dari cokelat, mereka menemukan sebuah resep dengan tiga bahan yang sangat mudah didapatkan yaitu cokelat batang, tahu, dan bubuk kakao. Tentunya proses memasak tetap membutuhkan kompor dan tempat mencetak cokelat.

Untuk membuatnya, Anda dapat mempersiapkan cetakan yang sudah dilapisi dengan kertas minyak sesuai bentuk yang diinginkan. Kemudian lelehkan sebungkus cokelat yang sudah dipotong kecil-kecil, dengan cara meletakkannya di atas mangkuk yang direbus dalam air mendidih. Jangan lupa aduk cokelat di dalam mangkuk hingga semua meleleh sempurna.

Turunkan kalori dalam kandungan cokelat valentine dengan tambahkan tahu didalamnya. (Foto : en.rocketnews24.com)

Siapkan tahu yang ingin dicampurkan. Tahu yang bisa Anda gunakan adalah jenis tahu sutera yang memiliki tekstur halus dan berwarna putih susu. Masukkan potongan tahu ke dalam mangkuk cokelat, kemudian aduk hingga merata. Setelah tercampur sempurna, letakkan dalam cetakan dan tutup dengan plastik bening.

Turunkan kalori dalam kandungan cokelat valentine dengan tambahkan tahu didalamnya. (Foto : en.rocketnews24.com)

Cokelat tahu ini dapat Anda nikmati setelah didinginkan dua jam di dalam lemari pendingin. Untuk rasa yang lebih mantap, potong cokelat kecil-kecil dan tambah bubuk kakao diatasnya. Tentunya cokelat yang lembut dan sehat ini menjadi pilihan terbaik untuk cokelat Valentine yang rendah kalori.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini