Sukses

Lakukan 1 Hal Ini untuk Buat Keajaiban dalam Hubungan Asmara

Liputan6.com, Jakarta Semua orang ingin hubungan asmara-nya berjalan dan berkembang dengan lancar, termasuk juga Anda. Lantas, bagaimana caranya agar sebuah hubungan dapat berjalan dengan lancar?

Dilansir dari yourtango.com, Jumat (10/2/2017), setiap orang cenderung berpikir bahwa untuk menjaga sebuah hubungan asmara, pasangan hanya membutuhkan keberanian, loyalitas, dan kesetiaan. Di luar semua hal tersebut, ada satu hal yang jarang terlintas, yaitu apa yang benar-benar harus dilakukan untuk memenuhi semua impian di atas.

Setiap pasangan pasti pernah mengalami frustasi karena perbedaan, dan ini jugalah yang sering membuat seseorang menyerah. Anda merasa pasangan tidak bisa berubah, maka Anda menyerah. Solusi untuk menghancurkan hubungan dalam waktu singkat.

Contohnya sederhana, ketika dikritik oleh orang tua, entah ayah atau ibu, Anda akan berusaha menyimpan rasa sakit jauh di dalam hati. Berbeda ketika pasangan yang melakukannya, Anda akan langsung bereaksi secara defensif, melindungi diri dari rasa sakit hati.

Ini adalah keberanian yang dilakukan dengan cara tidak tepat. Reaksi seperti ini akan menciptakan perpisahan atau jarak dalam hubungan romantis yang sedang Anda jalani.

Tantangannya adalah mengurai perasaan Anda sendiri. Amarah biasanya muncul ketika Anda merasa diserang. Lain kali ketika Anda merasakan perasaan ini lagi, ambil napas dalam-dalam, kemudian tanyakan pada diri sendiri, "Apa lagi yang saya rasakan?"

Mungkin jawabannya tidak akan segera muncul, namun setidaknya Anda memiliki waktu untuk memikirkan apa yang harus dilakukan. Jika Anda berhasil melakukan hal ini, percayalah, Anda akan mengenal diri sendiri lebih dalam.

Sekarang Anda bisa mengartikan keberanian dengan duduk bersama pasangan untuk mengetahui kekurangan satu sama lain dan berusaha mencari jalan keluarnya bersama-sama. Keberanian menghadapi berbagai rintangan dalam hubungan asmara bersama-sama dengan pasangan, jauh lebih baik daripada terus menerus terjebak dalam ketidaknyamanan tanpa ujung.

Artikel Selanjutnya
Secara Ilmiah, Ini Alasan Anda Masih Ingin Berteman dengan Mantan
Artikel Selanjutnya
Jangan Ragu Ungkapkan 6 Hal Ini Pada Pasangan