Sukses

6 Sunset Teromantis di Dunia untuk Rayakan Hari Valentine

Liputan6.com, Jakarta Valentine menjadi momen yang tepat untuk berwisata ke berbagai tempat romantis bersama keluarga tercinta. Jika bosan dengan tempat yang itu-itu saja, Anda perlu mencari tempat yang menarik untuk momen Valentine yang lebih berksesan, salah satunya adalah destinasi yang menawarkan keindahan pemandangan matahari terbenam.

Seperti yang dikutip dari escapehere.com, Jumat (10/2/2017), berikut 6 destinasi yang menawarkan pemandangan matahari terbenam epik untuk momen hari Valentine yang lebih berkesan.

Maladewa
Pulau-pulau Maladewa tidak bisa dipungkiri lagi keindahannya. Perairan yang jernih membuat sinar matahari jingga berpendar membentuk pemandangan alam yang epik. Perjalanan wisata Anda juga akan ditemani lumba-lumba dan kura-kura yang berlimpah. Untuk bisa menjelajahi Maladewa, setidaknya Anda merogoh kocek sekitar Rp 20-30 juta per orang. Biaya tersebut termasuk tiket pesawat PP, penginapan, dan makan.

Arizona, Amerika Serikat

Sunset  Arizona, Amerika Serikat

Banyak orang menganggap, Arizona menjadi tempat yang tepat untuk menepi dari kepenatan kota yang luar biasa. Namun pemandangan gurun yang menyatu dengan pegunungan membuat pemandangan matahari terbenam di tempat ini juga menjadi sangat romantis. Bagi Anda yang ingin merasakan momen valentine di Arizona, Anda bisa menggunakan bus atau menyewa bus untuk menjelajahi berbagai kota besar seperti Phoenix, Tucson, dan Sedona.

Untuk sampai ke Arizona dan menjelajahi keindahannya, paling tidak Anda membutuhkan biaya sekitar Rp 20-25 juta per orang, termasuk biaya tiket pesawat PP, makan, dan akomodasi.

1 dari 5 halaman

Santorini, Yunani



Sunset  Santorini, Yunani

Santorini menjadi kota di Yunani yang paling banyak difoto karena keindahan arsitekturnya. Namun Santorini tak hanya itu, kota yang tiap sore menyajikan keindahanan pemandangan matahari terbenam yang epik ini selalu menjadi pilihan utama pasangan muda-mudi untuk melawati hari-hari romantis. Laut Mediterania yang ada di hadapannya selalu memberikan pemandangan matahari terbenam paling romantis dan terbaik di dunia.

Untuk sampai ke Santorini, biaya yang dibutuhkan sekitar Rp 26-30 juta per orang, termasuk tiket pesawat PP, makan dan akomodasi.

2 dari 5 halaman

Cliffs of Moher, Irlandia



Sunset  Cliffs of Moher, Irlandia

Irlandia punya pemandangan matahari terbenam yang membuat ribuan pasangan mata terkagum-kagum. Cliffs of Moher merupakan kawasan yang dikaruniai pemandangan epik berupa tebing sepanjang pantai yang menyajikan sinar matahari terbenam romantis di hari valentine. Namun untuk sampai ke Irlandia, paling tidak Anda perlu merogoh kocek sekitar Rp 20-30 juta. Biaya akan lebih murah jika Anda ikut dalam open trip bersama pasangan yang lain.

3 dari 5 halaman

Bali, Indonesia



Pantai Karang, Sanur, Bali. (suardhitop/Instagram)

Indonesia dengan 17.000 pulaunya menjadi salah satu negara tujuan wisata bagi banyak orang yang ingin merasakan pemandangan matahari terbenam romantis. Salah satu pulau dengan banyak pantai yang menyajikan sunset romantis adalah Bali.

Tak dapat dipungkiri, pantai-pantai di Bali selalu menyajikan pendaran cahaya golden sunset yang menawan. Tak perlu mahal untuk bisa ke menyaksikan pemandangan sunset romantis di hari valentine, Anda hanya membutuhkan sekitar Rp 5-10 juta per orang untuk bisa ke Bali.

4 dari 5 halaman

Tanzania, Afrika



Sunset  Tanzania, Afrika

Senja di Afrika kerap menyajikan aura romantis yang epik, cahaya matahari yang berpendar dengan siluet hewan liar di depannya membuat ribuan pasang mata yang melihatnya takjub. Jika beruntung, bahkan Anda bisa menyaksikan sekawanan hewan berjalan beriringan. Lebih dari satu juta satwa liar menjadikan Tanzania sebagai kebun binatang alami yang bisa menjadi tujuan wisata romantis di hari valentine. Untuk sampai ke tempat ini, Anda membutuhkan uang sekitar Rp 25-35 juta per orang.

Artikel Selanjutnya
Meriahnya Bon Odori, Festival Masyarakat Jepang di Negeri Jiran
Artikel Selanjutnya
10 Destinasi Wisata Indonesia yang Paling Banyak Diulas pada 2017