Sukses

Ini Cara Ungkapkan Cinta di Hari Valentine

Liputan6.com, Jakarta Valentine tinggal menghitung hari. Momen paling romantis untuk mencurahkan kasih sayang ini jatuh setiap tanggal 14 Februari. Pada momen ini, orang-orang mengungkapkan rasa cinta kepada orang tersayang, entah itu kepada orang tua, keluarga, sahabat, dan pasangan. Lantas apa itu cinta?

Valentine identik dengan bulan penuh cinta. Novian Triwidiajaya Life Coach dan Face Analist yang ditemui Liputan6.com pekan lalu mengungkapkan cinta adalah sebuah perasaan yang datang dari hati. Hal ini yang menjadikan mengapa lambang cinta selalu dikaitkan dengan bentuk hati.

Cinta memiliki tiga elemen yaitu passion, intimasi, dan komitmen. Ketiganya harus seimbang dan berjalan beriringan. Passion dengan intimasi tanpa komitmen hanya menjadi cinta sementara. Begitu juga dengan passion dengan komitmen tanpa intimasi akan menjadi cinta buta. Saat ketiga berjalan dengan baik akan hadir cinta sejati.

Passion dimiliki dua orang yang saling berkasih sayang. Pada masa ini keinginan untuk bersama sangat menggebu. Hal ini merupakan awal ketertarikan Anda dan pasangan serta menjadi jalan menuju kebersamaan. Pada elemen ini Anda dapat mengungkapkan perasaan sayang dengan memberikan hadiah yang disukai pasangan.

Memilih warna merah sebagai hadiah di Hari Valentine disarankan oleh Novian. Menurutnya, warna merah menggambarkan semangat dan keinginan untuk bersama yang kuat.

"Memberikan hadiah menjadi hal yang baik untuk hubungan. Pasangan Anda akan mengingat siapa yang memberikan hadiah dan untuk apa diberikan hadiah tersebut. Anda bisa memberikan hadiah dengan warna merah, hijau, atau biru yang diibaratkan dengan batu mulai dan merupakan lambang cinta," ungkap Novian pada konferensi pers Frank & Co, pekan lalu di Plaza Indonesia.

Memberi hadiah pada Hari Valentine menjadi hal yang dinantikan. Selain memberikan kebahagiaan pada pasangan, juga memberikan memori kepada untuk selalu mengingat Anda dan kasih sayang yang diberikan. Karena cinta sejati ada karena dibangun, tidak hanya muncul dengan sendirinya. 

Artikel Selanjutnya
Pernikahan 4 Artis Ini Sebabkan Hari Patah Hati Nasional Beruntun
Artikel Selanjutnya
Jelang Pernikahan Raisa, Ini Tips Atasi Patah Hati Buat Warganet