Sukses

Destinasi Wisata Baru Balikpapan Kampung Warna-warni Teluk Seribu

Balikpapan tengah mempersiapkan destinasi wisata baru Kampung Warna-Warni Teluk Seribu yang indah dan menarik

Liputan6.com, Jakarta Gaya hidup traveling membuat pelancong haus akan destinasi wisata baru. Balikpapan pun segera mempunyai destinasi wisata baru Kampung Warna-Warni Teluk Seribu.

Sebanyak 235 rumah di Kampung Warna-Warni Teluk Seribu akan dipercantik dengan berbagai varian car dari Avian Brands. Proses pengecatan pemukiman sudah mulai dilakukan secara gotong royong oleh warga dan seniman lokal yang berlangsung hingga akhir Februari.

Rencana pengembangan destinasi wisata baru Kampung Teluk Seribu oleh Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Balikpapan disambut hangat oleh Avian Brands, salah satu produsen cat ternama tanah air. Sebanyak 5.000 liter cat diberikan langsung oleh Branch Manager Avian Brands wilayah Balikpapan, Yoh Liang kepada Wali Kota Balikapan Rizal di kelurahan Manggar Baru beberapa waktu lalu.

“Saya berpesan kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga fasilitas baru ini karena biaya
yang dikeluarkan tidak sedikit. Sehingga dirasa perlu menjadi tanggung jawab bersama”, imbau Wali Kota Balikapan Rizal Effendi.

Besarnya potensi destinasi wisata baru pada Teluk Seribu juga disadari oleh Kepala Disporapar Balikpapan, Oemy
Facessly. “Saya melihat kawasan ini memiliki nilai wisata yang potensial, semuanya sudah ada. Daerah ini juga kental kearifan lokalnya. Tinggal bagaimana kita saja mengolahnya menjadi destinasi wisata baru”, ungkapnya dalam kesempatan terpisah.

Sedangkan bagi Novi Christiana, Deputy Marketing Director Avian Brands, pengembangan wisata lokal yang rencananya diresmikan pada 28 Februari 2017 merupakan salah satu wujud komitmen perusahaan dalam memberikan nilai lebih kepada masyarakat.

“Kami sangat mendukung program yang dilaksanakan Disporapar Balikpapan ini, karena sejalan dengan nilai perusahaan untuk terus menciptakan dan memberikan nilai positif bagi semua pihak melalui kualitas layanan dan produk berkualitas dari Avian Brands, seperti Avian Cat Kayu dan Besi."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.