Sukses

Suka Makanan Pedas? Nikmati 3 Manfaat Saat Konsumsi Cabai

Liputan6.com, Jakarta Makanan pedas seringkali menjadi momok yang menakutkan bagi beberapa orang. Mulai dari kepedasan, hingga sakit perut yang tidak berujung. Tapi, ada beberapa fakta yang menunjukkan berbagai manfaat saat Anda mengonsumsi cabai, seperti yang dirilis oleh mashed.com, Senin (13/2/2017).

Menambah vitamin untuk tubuh
Berbagai jenis cabai yang dikonsumsi dalam jenis mentah atau yang sudah dalam bentuk saus, menyimpan berbagai vitamin dan mineral. Mulai dari potassium, tembaga, serta vitamin A, B-6, C, dan K. Cabai juga kaya dengan antioksidan yang bisa menangkal berbagai penyakit akut, mengurangi resiko kanker, dan sudah terbukti meningkatkan kemampuan penglihatan.

Meredakan rasa sakit dan nyeri
Ternyata rasa panas yang dirasakan saat makanan pedas bisa menghilangkan reseptor rasa pada bagian lainnya. Hal ini dibuktikan dengan penelitian ahli yang menguji sambal sebagai pereda rasa sakit setelah operasi, dengan meneteskan cabai di luka mereka. Ternyata, rasa sakit yang dirasakan jauh berkurang dibanding dengan cara tanpa menggunakan cabai. Mungkin terdengar mengerikan, namun bila bertahan saat mengonsumsi cabai, manfaat ini bisa Anda rasakan.

Membantu menurunkan berat badan
Ternyata sering mengonsumsi makanan pedas, juga meningkatkan kesempatan menurunkan berat badan. Karena ketika mengonsumsi makan pedas, rasa panas yang terasa dalam mulut akan memberikan kesempatan tubuh untuk meningkatkan metabolisme dan mengurangi hasrat makan. Hal ini akan berdampak dengan porsi makan yang lebih sedikit.