Sukses

Ini Reaksi Tubuh Ketika Anda Berhenti Makan Daging

Ternyata, makan daging memiliki beberapa mitos, penasaran seperti apa? Simak beberapa reaksi tubuh ketika Anda berhenti makan daging.

Liputan6.com, Jakarta Daging memiliki banyak mitos yang sampai saat ini masih dipercaya oleh banyak orang. Tidak ada keraguan bahwa diet nabati memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh, namun apakah Anda benar-benar harus melupakan daging?

Dilansir dari mydomaine.com, Senin (20/2/2017), beberapa orang yang telah melakukan diet nabati dan menghilangkan daging dari menu makanannya sehari-hari menyatakan bahwa kulit dan energi mereka mengalami peningkatan. Namun, ada juga yang menyatakan bahwa mereka mengalami penurunan berat badan yang mengakibatkan melambatnya metabolisme.

Berikut ini adalah beberapa hal yang akan terjadi pada tubuh ketika Anda menghilangkan daging dari menu makanan sehari-hari.

1. Kualitas kulit meningkat
Diet yang kaya akan buah dan sayuran segar dengan kandungan vitamin C dapat meningkatkan elastisitas kulit. Beberapa studi juga menyatakan bahwa menghilangkan daging dari menu makanan dapat mengurangi peradangan.

2. Metabolisme tidak berubah
Metabolisme adalah hal yang rumit untuk dibicarakan. Banyak makanan yang dapat menghambat fungsi metabolisme, seperti karbohidrat dan makanan olahan yang bebas daging. Jadi, makan makanan bebas daging belum tentu mengubah metabolisme Anda.

3. Energi Anda akan meningkat
Diet yang kaya akan buah dan sayur cenderung meningkatkan hidrasi Anda, yang secara otomatis juga akan meningkatkan energi.

4. Rambut lebih bersinar
Diet yang kaya akan buah, sayur, dan kacang-kacangan bisa meningkatkan kualitas dalam rambut dan kuku.

5. Anda tidak perlu menurunkan berat badan
Berat badan adalah mitos yang sangat umum terdengar terkait dengan diet vegetarian, sedangkan menurut penelitian, karbohidrat olahan yang terkadang masih ditemukan dalam makanan diet vegetarian juga bisa menambah berat badan Anda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini