Sukses

Terbang Langsung ke Jepang dan Korea Tanpa Transit Mulai 2017

Liputan6.com, Jakarta Ingin ke Jepang atau Korea langsung tanpa transit di Singapura atau Kuala Lumpur? Tahun ini, dengan AirAsia Indonesia semua bisa dilakukan. Masuk ke dalam rencana pembukaan rute baru, AirAsia sudah mendapatkan izin direct flight atau penerbangan langsung ke beberapa negara di Asia Timur dan India. Hal ini diungkap oleh Dendy Kurniawan, CEO Grup AirAsia untuk Indonesia di AirAsia Travel Fair, Kota Kasablanka, Kamis (9/2/2017).

“Melalui AirAsia Travel Fair, kami juga ingin mengenalkan berbagai rute baru yang dimiliki AirAsia. Kalau ke Jepang biasanya turun di Tokyo, sekarang kami punya direct flight ke Sapporo. Jadi kalau mau ski, bisa langsung naik dari Kuala Lumpur langsung ke Sapporo,” ungkap Dendy.

Selain ke Sapporo, AirAsia Indonesia juga membuka penerbangan langsung Bali-Tokyo, dan Jakarta–Tokyo. Kedua rute ini merupakan rute baru pertama kalinya Low Cost Carrier mampu mengoperasikannya secara direct flight tanpa transit. Korea juga akan menjadi negara yang akan dikunjungi oleh AirAsia Indonesia, yaitu Seoul dan Incheon.

Tentunya rute ini diharapkan mampu memenuhi animo masyarakat Indonesia yang ingin berwisata ke Jepang dan Korea, karena tingginya penggemar Anime Jepang atau drama Korea. Sebaliknya pula bagi orang-orang Jepang dan Korea yang ingin menjelajahi keindahan Indonesia, karena seringnya selebritas negara tersebut liburan ke Indonesia.

“Kenapa Jepang? Salah satunya adalah banyak traffic dari Indonesia ke Jepang dan sebaliknya. Karena segmennya casual dan leisure, kami juga akan buka rute Bali ke Jepang dengan menggunakan AirAsia Indonesia,” ujar Dendy.

Tidak hanya itu, rute India juga akan dibuka secara langsung ke Kota Mumbai. Pada tahun ini pula, AirAsia juga merencanakan membuka rute baru yaitu Kuala Lumpur–Jepang–Honolulu, Hawaii, Amerika Serikat. Tentunya rute ini akan membantu masyarakat Indonesia yang ingin berwisata ke Hawaii dengan mudah, dari Kuala Lumpur, Malaysia.

Artikel Selanjutnya
5 Kota Ini Jadi Favorit Traveler Indonesia di Libur Lebaran 2017
Artikel Selanjutnya
Yes, Wings Air Tambah Rute Baru Jakarta-Bandung-Malang- Makassar