Sukses

Kenikmatan Menu Bebek Betutu Ini Sayang untuk Dilewatkan

Ingin tahu sensasi lezat dari menu bebek betutu yang satu ini? Yuk kita simak ulasannya.

Liputan6.com, Jakarta Menu Betutu adalah salah satu makanan yang terkenal di Pulau Dewata, salah satunya adalah bebek betutu yang lezat. Good Indonesian Food (GIF) pun tergelitik untuk menelusuri hidangan khas yang satu ini.

Pak Mangku Gunung Lebah adalah salah satu tempat yang menyajikan bebek betutu. Tempat ini bukan restoran, juga bukan sebuah warung. Pak Mangku menyajikan ayam dan bebek betutu di rumahnya, berdasarkan pesanan yang datang. Pembeli harus memesan sehari sebelumnya, kemudian mengambil pesanan di kediaman Pak Mangku. Berbeda dengan kelangkaan bebek betutu, ayam betutu bisa didapatkan dengan mudah di pulau ini. Namun, hanya di tempat Pak Mangku Anda bisa mendapatkan cita rasa menu betutu yang pas dan autentik.

Setelah memesan satu hari sebelumnya, Anda dapat datang untuk mengambil pesanan. 

Menu spesial bebek betutu Pak Mangku dibungkus pelepah pohon pisang. Beberapa bagiannya terlihat sedikit gosong karena dimasak cukup lama menggunakan sekam beras.

Ketika membuka pelepahnya, aroma lezat akan menyeruak ke udara. Di dalam pelepah tersebut, terdapat satu ekor bebek utuh diselimuti bumbu khas Bali. Daging bebek biasanya berserat dan alot, namun bebek betutu kali ini teksturnya sangat lembut, dapat dipotong dan dikunyah dengan mudah. Wayan menyebutkan kalau mereka membutuhkan waktu 12 jam untuk memasak daging bebeknya dengan bumbu gurih dan pedas.

Sayangnya Pak Mangku belum ada rencana untuk memperluas bisnisnya, hingga para pelanggan setianya masih harus maklum dengan standar prosedur pemesanan bebek betutu yang diterapkan. Menu ini sangat layak untuk dicoba.

Temui tempat makan legendaris lainnya di Good Indonesian Food (GIF).


Banjar Penestanan Kaja, Sayan, Ubud
Bali

T: (0361) 977808 (pesanan harus masuk sebelum jam 3 siang)
Rp95.000/US$6,50 untuk seekor ayam dan Rp110.000/US$7,60 untuk seekor bebek.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini