Sukses

Badai Salju Ekstrem, Mal di Turki Jadi Penampungan Anjing

Liputan6.com, Jakarta Setelah banyak situs dan surat kabar memberitakan sejumlah kemalangan hewan, seperti pasar daging anjing, beruang kurus di kebun binatang, dan perburuan liar harimau hingga kebakaran hutan yang menghancurkan habitat orangutan, akhirnya ada berita yang memberikan harapan besar bahwa masih ada orang-orang yang mencintai hewan seperti mencintai sesama manusia.

Badai salju hebat yang melanda Turki membuat Atrium Mall, salah satu pusat perbelanjaan yang ada di Bakirkoy Istanbul membuka pintu mereka untuk anjing-anjing liar yang tak memiliki tempat tinggal. Seperti yang diberitakan laman onegreenplanet, Kamis (9/2/2017), anjing-anjing “tunawisma” diberikan selimut tebal dan boleh tidur di dalam mal tersebut sepanjang malam.

Salah seorang relawan mengatakan, “Jika setiap orang mau membantu, semua binatang liar akan berada dalam kondisi yang baik. Kami percaya setiap anjing layak mendapat perlindungan di malam hari.”

Ada sekitar 70 juta anjing "tunawisma" di seluruh dunia yang tidak memiliki tempat berteduh saat hujan dan panas. Foto: onegreenplanet.

Meski pihak mal tidak mengeluarkan pernyataan resmi, para pecinta hewan berterimakasih kepada Atrium Mall Turki yang telah bersedia memberikan tempat, sehingga memungkinkan anjing-anjing liar mendapat tempat yang hangat untuk berlindung dari badai salju di malam hari. Hewan sangat sensitif dengan dingin, yang berisiko hepotermia pada dingin yang ekstrem. Kulit pada hidung, telinga, dan bantalan kaki hewan cepat membeku yang bisa mengakibatkan kerusakan permanen.

Artikel Selanjutnya
Top 3 Hari Ini: Fenomena Salju di Bromo Bikin Wisatawan Penasaran
Artikel Selanjutnya
Usir Wabah Penyakit, Suku India Pnar Rayakan Festival Behdienkhlam