Sukses

Tren Destinasi Travel Domestik dan Internasional Populer 2017

Berencana traveling? Cek dulu tren destinasi travel domestik dan internasional paling banyak dicari orang Indonesia di 2017

Liputan6.com, Jakarta Sebelum merencanakan traveling tahun ini, ada baiknya Anda mengetahui tren destinasi travel paling populer di tahun 2017. Sebab awal tahun merupakan waktu yang tepat untuk merencanakan perjalanan agar menghemat biaya penerbangan.

Perusahaan pencarian travel global Skyscanner merilis data terbaru tentang perilaku travel penggunanya di Indonesia. Termasuk tren destinasi travel domestik dan internasional paling populer di antara pengguna tanah air.

“Berdasarkan pola pencarian Skyscanner di 2016, 10 destinasi yang popularitasnya meningkat paling pesat adalah Seoul, Belitung, Solo, Tokyo, Osaka, Penang, Bandung, London, Male, dan Batam," jelas Yulianto Balawan Senior Marketing Manager Skyscanner untuk Indonesia.

Yulianto memastikan bahwa Belitung dan Solo merupakan destinasi domestik yang popularitasnya meningkat paling cepat selama 2016. Tren ini diprediksi akan tetap berlangsung di tahun 2017.

Begitu juga dengan Belitung yang mengalami peningkatan pencarian travel sebesar 90 persen. Sementara Solo mengalami peningkatan sebesar 79 persen. Data ini menunjukkan adanya ketertarikan terhadap pengalaman wisata yang lebih anti mainstream dan gaya hidup lokal yang otentik.

“Kunci utama dari data ini terletak pada perbandingan peningkatan pencarian dan minat pada destinasi di tahun 2015 dan 2016. Data ini menunjukkan seberapa populer sebuah destinasi di tahun lalu dan bagaimana tren tersebut akan dibawa ke 2017,” lanjut Yulianto.

Berdasarkan data Skyscanner, pada tahun 2016 Seoul mengalami peningkatan popularitas destinasi travel sangat tinggi, dengan peningkatan minat sebesar 100 persen di kalangan pelancong Indonesia. Tokyo mengalami peningkatan 66 persen, diikuti oleh Osaka dan Penang (Malaysia) dengan peningkatan sebesar 60 persen dalam pencarian destinasi internasional.

“Tren-tren perjalanan internasional seperti ini meningkat berkat persyaratan visa yang semakin dipermudah oleh negara-negara seperti Jepang dan Korea Selatan pada tahun 2016. Perjalanan mengunjungi negara-negara tersebut semakin mudah dan nyaman. Ini akan menjadikan destinasi-destinasi di negara-negara tersebut populer di tahun 2017,” ungkap Yulianto.

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.