Sukses

5 Rahasia Perawatan Kulit Bagi Wanita Hamil

Ternyata, ketika hamil, kulit juga mengalami beberapa perubahan, berikut ini adalah beberapa cara untuk merawatnya.

Liputan6.com, Jakarta Ada banyak tips tentang apa yang boleh dilakukan dan tidak boleh dilakukan oleh Anda ketika hamil, salah satu adalah tentang bagaimana cara Anda melakukan perawatan kulit. Dilansir dari purewow.com, Kamis (16/2/2017), berikut ini adalah beberapa tips merawat kulit saat hamil dari Jennifer MacGregor dari Union Square Laser Dermatology, New York City.

1. Gunakan vitamin prenatal Anda
Walaupun Anda telah melakukan diet seimbang, sulit untuk mendapatkan nutrisi yang cukup bagi Anda dan bayi di dalam tubuh. Dapatkan vitamin prenatal sebagai tambahan yang baik bagi rambut dan kulit Anda selagi hamil.

2. Lembabkan secara rutin
Walaupun faktor genetik mempengaruhi timbulnya stretch mark, namun tidak ada salahnya jika Anda terus melembabkan kulit untuk menunjang penampilan. Carilah pelembab dengan bahan minyak alami, seperti kelapa, jojoba, vitamin E, kakao, atau mentega.

3. Tingkatkan penggunaan tabir surya
Ketika hamil, hormon di dalam tubuh akan mengalami ketidakseimbangan dan menyebabkan kulit rentan terhadap hiperpigmentasi, terutama di daerah dahi dan pipi. Lindungi diri Anda dengan tabir surya berbahan mineral yang mengandung zinc dan titanium untuk mengurangi risiko dari paparan sinar matahari.

4. Tambahkan asupan vitamin C
Perawatan kulit terbaik yang bisa Anda lakukan untuk kulit saat hamil adalah memberi asupan vitamin C. Vitamin C tidak hanya membantu produksi kolagen, namun juga melindungi sel kulit dari kerusakan akibat radikal dan UV bebas.

5. Namun, tetap berhati-hati dengan kandungan bahan di dalamnya
Ingatlah bahwa produk apapun yang Anda gunakan untuk kulit akan terserap langsung ke aliran darah dan mempengaruhi bayi, sehingga sangat penting untuk memperhatikan bahan-bahan kandungan di dalam produk tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini