Sukses

Begini Cara Buat Bihun Siram Capcay Goreng Kekian

Liputan6.com, Jakarta Menyantap menu yang digoreng memang paling pas dan nikmat saat tengah berkumpul dengan keluarga atau teman-teman. Kamu penikmat menu yang berbahan dasar dari bihun? Coba buat sajian bihun yang lain dari biasanya seperti menu Bihun Siram Capcay Kekian berikut ini. Simak resep dan cara membuatnya, yuk!

Siapkan terlebih dahulu bahan-bahan ini:

200 gram bihun
200 gram udang kupas, sisakan ekornya
200 gram kekian, iris-iris
1 buah wortel, iris miring
100 gram brokoli, potong per kuntum
3 batang caisim, potong – potong
100 gram jagung putren, iris miring
1 sendok makan saus tiram
1 sendok makan saus tomat
2 sendok makan Kecap Manis Bango
1/4 sendok teh garam
1/8 sendok teh merica bubuk
500 ml air
2 batang daun bawang, iris serong
2 sendok makan maizena dilarutkan dengan 2 sendok makan air, untuk mengentalkan
1 sendok teh minyak wijen
2 sendok makan minyak untuk menumis

Setelah semua bahan sudah disiapkan lanjut ke proses pembuatannya, caranya cukup mudah kok, pertama tata bihun di atas saringan lalu panaskan minyak dan masukkan saringan berisi bihun. Goreng sampai matang dan kering. Sisihkan. Setelah itu panaskan minyak. Masukkan udang. Aduk sampai berubah warna. Tambahkan kekian ,wortel, dan brokoli. Tumis sampai setengah layu.

Langkah selanjutnya masukkan jagung putren, kapri, dan caisim. Aduk sampai layu. Masukkan saus tiram, saus tomat, Kecap Manis Bango, garam, dan merica. Aduk rata. Tuang air. Aduk sampai mendidih. Jangan lupa untuk kentalkan dengan larutan maizena. Aduk sampai meletup-letup.Tambahkan minyak wijen. Aduk rata. Masukkan daun bawang dan aduk rata kembali hingga matang dan sudah merata. Bihun siap disajikan dengan di tata kembali bihun goreng yang sudah matang dan selesai dimasak lalu siramkan sayuran di atas bihun.

Satu rahasia yang membuat masakan dan sajian bihun goreng menjadi sangat lezat kuncinya terletak pada kecapnya. Pastikan untuk selalu menggunakan kecap manis Bango untuk hasil masakan yang bisa menggugah selera makan.

Mau cari inspirasi resep lainnya? Ayo cari inspirasi resep lebih banyak di sini!




(Adv/HA)

Artikel Selanjutnya
Fu Yung Hai Saus Asam Manis Bikin Nafsu Makan Saat Sahur
Artikel Selanjutnya
Ayam Saus Telur Asin, Menu Makan Siang yang Bikin Ketagihan