Sukses

3 Ide Sederhana Menata Koleksi Aksesori Anda Lebih Rapi

Liputan6.com, Jakarta Bagi sebagian wanita memakai aksesori merupakan sebuah pelengkap penampilan Anda sehari-hari. Aksesori yang dikoleksi pun sangat banyak dan beragam. Seperti kalung, anting, gelang atau bahkan alat makeup sekalipun.

Nah, bila selama ini Anda selalu menyimpan koleksi aksesori dengan cara memasukannya dalam wadah, atau menumpuknya hal ini akan membuat aksesori menjadi mudah rusak. Dalam sebuah video yang diunggah akun Instagram @5.min.crafts ada tiga ide menarik yang akan membantu menata koleksi aksesori Anda menjadi lebih rapi. Simak videonya berikut.

1. Menata koleksi kalung dengan hanger
Caranya, ambil hanger yang terbuat dari kayu. Lalu, beri warna yang lebih mewah dengan cat semprot warna bronze. Kemudian, setelah kering, pasang pengait dan gantung koleksi kalung Anda pada dinding kamar. Jadi lebih rapi, bukan?

2. Membersihkan koleksi kuas makeup dengan papan
Punya persediaan papan untuk menulis yang sudah tak terpakai? Anda bisa memanfaatkannya untuk dijadikan sebagai papan pembersih kuas makeup. Caranya, buat bentuk bulatan atau gelombang dengan menggunakan lem tembak. Tunggu hingga kering dan mulailah membersihkan sisa-sisa makeup pada kuas makeup.

3. Membuat koleksi anting lebih rapi dengan alat sulam
Mungkin Anda tak akan lagi kesulitan mencari dimana letak anting kesayangan Anda dengan cara berikut ini. Ambil alat sulam yang berbentuk bulat, lalu lapisi dengan menggunakan kain tulle sesuai selera Anda. Lalu, tata koleksi aksesori anting-anting Anda di atasnya.

Artikel Selanjutnya
3 Tips Padu Padan Rok Panjang yang Trendi
Artikel Selanjutnya
3 Trik Merawat Sepatu Kesayangan Anda