Sukses

Nikmatnya Sushi Termahal di Dunia dengan Lapisan Emas

Liputan6.com, Jakarta Sushi, makanan Jepang yang populer di dunia kini dibuat menjadi makanan mewah. Salah satu caranya adalah menambahkan kulit yang terbuat dari lembaran emas. Seperti yang dilansir dari rocketnews24.com, Jumat (10/2/2107).

Kebiasaan memakan gulungan sushi hadir untuk merayakan Festival Setsubun yang jatuh pada tanggal 3 Februari 2017. Biasanya, festival dirayakan dengan menaburkan kacang untuk mengusir setan di rumahnya. Namun kebiasaan ini hilang dan diganti dengan ritual yang mewajibkan setiap orang makan ehomaki, atau sebuah gulungan sushi yang besar.

Ternyata, seorang koki bernama Mr.Sato berani mengumpulkan berbagai bahan terbaik untuk membuat sebuah sushi termahal. Meski dibungkus dengan plastik murah, tetap saja sushi ini hadir dengan kulit emas yang membuat orang-orang terpukau. Untuk satu gulung sushi ini, Anda harus mengeluarkan uang sekitar 10.800 yen atau sekitar Rp 1,3 juta.

Sushi termahal ini mengunakan lembaran emas dan berbagai bahan berkualitas didalamnya. (foto : rocketnews24.com)

Rasa dari sushi ini tidak bisa dibohongi, karena berbagai isiannya dikumpulkan dari daerah penghasil ikan terbaik seantero Jepang. Mulai dari Tuna Aomori, Udang Ehime, Belut Miyazaki, hingga Kepiting dari Hokaido yang terkenal paling nikmat. Paduan rasa ini membuat orang tergoda, mulai dari kulit lembaran emas hingga ikan segar dari  penjuru dunia yang tercampur sempurna.

Karena kenikmatannya pula, banyak pengunjung yang mencicipi memberikan pendapat yang sama. Sushi ini “terlalu nikmat” untuk sebuah sushi gulung yang biasa dijual untuk festival. Apakah Anda ingin mencobanya?

Artikel Selanjutnya
3 Trik Merawat Sepatu Kesayangan Anda
Artikel Selanjutnya
Resep Makan Siang Nikmat, Ayam Geprek Mozzarella