Sukses

Selimut Bisa Menghilangkan Sakit Pinggang, Begini Caranya

Liputan6.com, Jakarta Selimut yang biasanya dikenal untuk menghangatkan tubuh, ternyata juga dapat membantu Anda menjaga kesehatan. Salah satu manfaatnya adalah mengurangi sakit pinggang yang biasa dialami ketika duduk lama. Seperti yang dirilis oleh rocketnews24.com, Selasa (14/2/2017).

Kebanyakan bekerja dan melakukan aktivitas di atas kursi menyebabkan risiko sakit pinggang makin besar. Ternyata ada cara sederhana untuk menghilangkan sakit pinggang ini, yaitu dengan menyangga pinggang dan punggung Anda dengan lipatan selimut. Selimut ini nantinya akan membantu Anda memperbaiki postur tubuh sehingga lebih nyaman duduk lama.

Caranya cukup mudah, Anda bisa menggunakan selimut atau berbagai kain lainnya yang dapat dilipat seperti handuk atau syal. Gulung selimut hingga memiliki ketebalan yang Anda inginkan, lalu letakkan di sepanjang tulang punggung. Pastikan bagian pinggang Anda melekat pada kursi dan punggung dapat disangga dengan baik dengan selimut yang digunakan.

Cara ini memberikan Anda kesempatan untuk duduk dengan postur yang tepat, sehingga seluruh beban tubuh langsung menuju ke arah kaki, bukan di pinggang. Penggunaan selimut ini juga dapat digunakan saat Anda bekerja, atau menonton film dengan kursi yang kurang nyaman. Selain murah, cara ini juga dapat menghindari sakit pinggang dengan mudah.

Artikel Selanjutnya
4 Tips Cantik Samarkan Mata Bengkak Sehabis Menangis
Artikel Selanjutnya
Be Healthy: Mandi Air Panas Tidak Baik untuk Kulit