Sukses

6 Langkah Tampil Sempurna

Wanita, intip 6 cara berikut untuk terlihat sempurna.

Liputan6.com, Jakarta Beberapa wanita akan terlihat sempurna dengan cara mereka berpenampilan. Tapi ada juga yang memiliki bakat alami untuk tampil sempurna tanpa susah payah. Untuk menjadi salah satu di antara banyak wanita cantik yang memiliki penampilan sempurna, Anda perlu mengurus diri dan juga harus tahu bagaimana cara mengurus diri agar senantiasa terlihat menarik. Simak 6 cara berikut untuk terlihat sempurna seperti disarikan dari laman magforwomen.com, Senin (20/02/2017).  

1. Menjaga kulit Anda
Kondisi kulit seperti jerawat, bisul, ruam dan kotoran yang merusak kulit wajah dan tubuh harus disingkirkan. Untuk menghindarinya, Anda dapat menjaga kulit tetap bersih. Gunakan pembersih yang baik dan tabir surya, sebaiknya pilih yang bebas minyak. Hindari penggunaan pelembab yang memiliki silikon dan menggunakan satu produk saja dengan kandungan SPF yang sesuai bagi kulit. 

2. Cukur rambut berlebih

Anda akan terlihat cantik dengan kondisi tatanan rambut yang terjaga dan terbebas dari tumbuhnya rambut yang tak diinginkan pada bagian tubuh tertentu. Lakukan potong rambut secara ruting dan waxing untuk menjaga penampilan tetap terjaga. 

3. Perhatikan rambut Anda
Anda memiliki rambut tipis dan khawatir tentang itu? Gunakan shampo untuk membuat rambut lebih tebal dan gunakan kondisioner untuk hasil yang optimal. Oleskan pelindung sinar UV untuk rambut jika diperlukan. Jangan lupa untuk memilih produk perawatan rambut sesuai dengan kondisi rambut Anda.

4. Pilih pakaian yang sesuai dengan tubuh Anda
Salah satu kesalahan terbesar wanita adalah saat memilih pakaian yang ia kenakan. Ada yang mungkin terlalu longgar, terlalu panjang, terlalu ketat, atau terlihat tidak nyaman saat dikenakan. Anda perlu memahami bentuk tubuh sebelum memilih pakaian yang tepat. Mencari nasihat dari seorang ahli busana untuk membantu menemukan pakaian yang sesuai dengan Anda juga boleh dilakukan. Pastikan bahwa Anda merasa nyaman dalam apa pun yang dikenakan. Ketika Anda nyaman, tentu akan terlihat lebih cantik.

5. Gunakan riasan wajah untuk meningkatkan kecantikan alami Anda
Untuk terlihat sempurna, gunakanlah makeup. Pastikan bahwa Anda menggunakan makeup untuk meningkatkan tampilan kecantikan alami Anda bukan sebagai riasan tebal yang terkesan menor. Gunakan foundation, concealer dan bedak yang sesuai dengan warna kulit Anda. Gunakan eyeliner untuk mendefinisikan mata Anda, maskara untuk meningkatkan keindahan mata dan bayangan halus pada kelopak mata untuk lebih terlihat netral. Menggunakan lip gloss membuat bibir terlihat lebih penuh. Gunakan nuansa cahaya siang hari dan warna-warna cerah untuk pesta malam. Pastikan menjaga riasan Anda tetap sederhana untuk terlihat sempurna, yang berlebihan akan membuat Anda terlihat tidak alami.

6. Pilih aksesoris yang cocok

Terakhir namun tidak kalah penting, penggunaan aksesori yang cocok dengan pakaian yang dikenakan. Pastikan menggunakan aksesori yang tidak berlebihan dan terlihat manis saat digunakan. 

Gunakan tips-tips sederhana di atas agar berguna untuk terlihat lebih cantik dan sempurna. Terlepas dari tips ini, minum cukup air setiap hari, makan makanan sehat dan tetap fit untuk membawa kecantikan dari dalam terpancar ke luar.

 

(Odilia Hana Santoso)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini