Sukses

Lakukan 5 Hal Ini di Kantor untuk Menurunkan Berat Badan

Liputan6.com, Jakarta Dengan jumlah pekerjaan di balik meja yang meningkat hari-hari ini, hampir tidak mungkin bagi Anda yang bekerja untuk menemukan cara tepat menurunkan berat badan di tengah kesibukan. Anda tidak mendapatkan cukup waktu untuk berolahraga dan selalu berada di kantor sehingga menyebabkan tubuh menimbun lemak yang tidak diinginkan.

Berikut ini adalah beberapa cara sederhana yang bisa dilakukan untuk menurunkan berat badan bahkan ketika Anda bekerja di balik meja sekalipun, seperti dilansir dari laman magforwomen.com, Selasa (14/2/2017)

1. Gunakan tangga
Kecuali Anda sedang sakit, lebih baik Anda menggunakan tangga sesering mungkin. Baik itu saat berjalan ke ruangan yang terletak di lantai tiga atau pergi ke lantai dua pusat perbelanjaan, gunakanlah tangga. Hal ini membantu Anda menurunkan berat badan.

2. Perbanyak berjalan kaki
Anda dapat pergi ke kantor dengan berjalan kaki jika letaknya dekat, atau berjalan mondar-mandir mengunjungi meja rekan kerja jika ada hal yang Anda perlukan darinya. Jangan berjalan-jalan tanpa tujuan karena akan mengganggu yang lain dan tidak terlihat baik di mata atasan Anda.

3. Berolahraga jika memungkinkan
Beberapa kantor mendorong karyawannya untuk pergi pada pagi atau sore hari untuk berolahraga dalam kantor itu sendiri. Jika kantor adalah salah satu yang memfasilitasi seperti ini, ambillah keuntungan dan manfaatkan sebanyaknya dari hal ini. Beberapa perusahaan juga memiliki pusat kebugaran dan menawarkan keanggotaan dengan harga diskon kepada karyawan. Milikilah keuntungan ini dan habiskan sedikitnya satu jam sehari untuk berolahraga.

4. Gunakan sepeda Anda
Jika memungkinkan, naik sepeda ke tempat kerja Anda jika letaknya dekat dengan rumah. Ini mungkin berarti Anda harus bangun lebih awal dari biasanya, tetapi itu sangat berharga. Ketika Anda naik sepeda ke kantor Anda, Anda memberikan tubuh Anda gerakan dan olahraga alami yang sangat dibutuhkan. Selain itu, hal ini juga dapat membuat tubuh Anda merasa segar dan berenergi.

5. Pantau makanan Anda
Ketika Anda berada di kantor, sangat penting bahwa Anda memperhatikan apa yang Anda makan. Jauhkan makanan ringan di meja Anda dan pastikan bahwa tidak terlalu banyak makan dan menumpuk kalori dalam tubuh Anda. Buah-buahan seperti apel, peach, pisang, dan sebagainya benar-benar baik untuk turunkan berat badan dan tidak membuat Anda menimbun lemak.

(Odilia Hana Santoso) 

Artikel Selanjutnya
Menang Sepeda dari Jokowi Bisa Bikin Langsing
Artikel Selanjutnya
Orang Kurus Tetap Perlu Olahraga, Ini 4 Alasannya