Sukses

Maskapai Paling Stylish di Dunia, Adakah dari Indonesia?

Liputan6.com, Jakarta Kru pesawat menjadi bagian penting dalam suatu penerbangan. Tak heran jika banyak perusahaan maskapai penerbangan selalu ingin menampilkan kru pesawat yang handal dan profesional, mulai dari tutur katanya hingga pakaian yang dikenakan. Hal ini bukan tanpa sebab, selain sebagai pelayan, kru pesawat juga menjadi garda terdepan yang merepresentasikan suatu maskapai penerbangan.

Berikut daftar maskapai penerbangan dengan kru pesawat paling stylish dari tahun ke trahun seperti yang disarikan dari laman CNTravel, Rabu (15/2/2017).

Vueling Airlines
Vueling merupakan operator maskapai penerbangan yang berbasis di Spanyol. Meski hanya melayani penerbangan yang terbatas, maskapai ini tak pernah main-main dalam hal pelayanan. Vueling Airlines bahkan terus menyempurnakan seragam pramugarinya dengan rancangan terkini yang stylish. Mantel wrap, double syal, dan tampilan pramugari yang sedap dipandang mata jadi “jualan” Vueling Airlines yang mungkin dianggap tidak penting oleh maskapai lain.

Delta

Delta

Maskapai penerbangan ini sudah tidak asing lagi bagi banyak pesohor dunia. Bermarkas di Atlanta, pramugari maskapai ini dianggap salah satu yang paling stylish dengan palet ramping ungu, abu-abu, dan merah. Seragam yang tidak hanya memenuhi fungsi praktis, tapi juga fungsi estetis ini akan dikenakan 60 ribu karyawan Delta pada 2018.

1 dari 7 halaman

Virgin Atlantic



Virgin Atlantic

Seragam awak kabin Virgin Atlantic merupakan karya desainer Prancis yang ngehits di era tahun 1940-an. Seragam perempuan terdiri dari blus putih dengan balutan jaket merah yang dirancang menawan. Bagian bawahnya menggunakan rok pensil. Sementara pramugara menggunakan dua lapis pakaian dengan balutan jas yang elegan di luar. Selain tampak stylish, yang terpenting bahan pakaian ini terbuat dari polyster yang berasak dari botol plastik daur ulang.

2 dari 7 halaman

Qantas



Qantas

Meski terlihat sangat sederhana, tampilan kru pesawat Qantas dianggap salah satu yang stylish. Pakaian yang dirancang Martin Grant ini berbentuk bodycon dengan tiga lapis warna di bagian lengan atas. “Saya cenderung melihat ini ke arah kesederhanaan, tidak ada yang terlalu rumit dan sulit,” kata Grant.

3 dari 7 halaman

ANA



ANA

ANA yang merupakan akronim dari All Nipon Airways adalah maskapai asal Jepang dengan kru pesawat paling stylish selanjutnya. Dirancang secara khusus oleh desainer kelahiran Nepal yang berbasis di New York, Prabal Gurung, pakaian kru ANA mempertahankan sentuhan unik pada blus cantik, yang dilengkapi dengan bunga-bunga sebagai syal di leher.

4 dari 7 halaman

China Eastern



China Eastern

Dengan balutan dres sederhana ala angkatan laut, maskapai China Eastern tampak sederhana namun sangat stylish. Ditambah dengan sabuk merah cerah dan syal menambah kesan elegan bagi yang melihatnya.

5 dari 7 halaman

Tiger Airways Australia



 Tiger Airways Australia

Baru-baru ini maskapai Tiger Airways dikabarkan tengah memperkenalkan seragam terbarunya. Menggunakan perpaduan warna orange, abu-abu, dan putih, atasa lengan panjang kru perempuan tampak eksotis, sporty, dan merepresentasikan maskapainya.

6 dari 7 halaman

China Airlines



China Airlines

China Airlines menggunakan seragam kru yang terlihat vintage, namun tetap mewakili kesan kekinian. Bentuknya yang menawan memunculkan kesan, seragam ini tidak dibuat dengan sembarangan.

Artikel Selanjutnya
Kualitas Hidup Terbaik, 10 Kota Ini Paling Layak Ditinggali
Artikel Selanjutnya
Top 3: Kota dengan Kualitas Terburuk di Dunia