Sukses

Jangan Menyimpan Telur dalam Lemari Es. Ini Alasannya

Liputan6.com, Jakarta Telur merupakan bahan makanan yang sangat bergizi, kaya akan protein dan memiliki banyak manfaat. Hampir setiap orang pasti mengonsumsi telur. Biasanya, telur-telur dibeli dalam jumlah 1 lusin atau lebih dan disimpan di lemari es.

Namun ternyata cara penyimpanan yang satu ini kurang tepat untuk dilakukan. Seperti yang dikutip dari situs Boldsky, Jumat (10/2/2017) berikut beberpa hal yang patut Anda ketahui tentang cara penyimpanan telur.

Apa yang terjadi ketika Anda mendinginkan telur?

Biasanya, sebagian besar dari kita memiliki kebiasaan menyimpan buah-buahan, sayuran, daging, telur dan bahan makanan lainnya di lemari es agar tetap segar untuk waktu yang lebih lama. Ternyata menurut penelitian terbaru yang diterbitkan dalam Journal of Food Protection, ketika telur disimpan di bawah temperatur rendah, dapat menurunkan kandungan gizi yang ada.

Selain itu, penelitian juga menyatakan bahwa telur yang disimpan di lemari es berisiko yang lebih tinggi untuk terkontaminasi bakteri salmonella. Untuk itu sebaiknya Anda menyimpan telur tidak di dalam lemari es dan menggunakannya dengan cepat, sebelum telur membusuk.

Tera Tri Yusepi