Sukses

4 Cara Dapatkan Tidur Nyenyak

Anda sering sulit tidur nyenyak? Intip cara dapatkan tidur yang nyenyak berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Tidur adalah salah satu hal yang benar-benar diperlukan untuk tubuh adalah beristirahat. Tidur yang baik memainkan peran besar dalam hal itu. Berikut adalah cara untuk mendapatkan tidur yang baik seperti disarikan dari laman magforwomen.com, Senin (13/2/2017).

1. Bekerja
Ketika Anda bekerja sepanjang hari, maka tubuh akan merasa lelah sehingga tidur pun akan terasa lebih nyenyak. 

2. Jangan sampai kelaparan
Jika Anda melewatkan makan malam, Anda tidak akan berakhir dengan tidur yang nyenyak. Jadi, makanlah dengan porsi secukupnya. Dengan cara ini, tidak akan merusak tubuh Anda, dan tubuh pun akan merasa puas. Ini adalah suatu keharusan untuk tidur yang baik.

3. Ikuti ritual Anda
Anda barangkali memiliki kebiasaan khusus sebelum tidur. Anda mungkin bisa mandi dengan air hangat, minum segelas susu, atau mungkin mengobrol dengan pasangan selama lima belas menit, atau mungkin menonton serial televisi tertentu dan kemudian pergi tidur. Lakukan kebiasaan yang cocok dengan Anda. 

4. Memecahkan masalah Anda
Anda tidak dapat memiliki tidur yang baik jika sedang memiliki masalah dalam pikiran. Coba tenagkan pikiran terlebih dahulu sebelum Anda tidur agar tidak terbawa dalam pikiran Anda. 

 

(Odilia Hana Santoso)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini