Sukses

Begini Caranya Lindungi Kulit Wajah Dari Polusi Udara

Liputan6.com, Jakarta Tahukah kamu kalau paparan polusi itu bisa didapatkan bukan hanya di luar ruangan (outdoor) saja, yang misalnya bersumber dari asap kendaraan bermotor dan bahan bangunan, namun bisa juga polusi yang didapatkan itu dari dalam ruangan (indoor) yang berasal dari asap rokok atau gas saat memasak.

Secara umum, penduduk yang tinggal di kota besar lebih sulit menghindari paparan polusi udara karena kadar polutan di kota besar lebih tinggi bila dibandingkan dengan di kota kecil/pedesaan. Selain itu, keadaan lingkungan sekitar seperti banyaknya konstruksi serta kendaraan bermotor juga merupakan pemandangan yang umum dijumpai di kota besar.

Nah, bagaimana dengan kita para perempuan Indonesia yang setiap harinya melakukan aktivitas dan juga sebagai penduduk kota besar yang memiliki potensi terpapar pencemar lebih banyak dibandingkan dengan sub urban?

Faktanya nggak ada perempuan yang senang kulit wajahnya terkena paparan sinar matahari, debu, polusi udara dari asap kendaraan di luar atau jalanan, semua hampir menghindari dan menutupi wajah dengan tangan atau mengenakan masker wajah, dengan alasan menutupi untuk melindungi kulit wajah mereka agar tidak kotor.

Cape nggak sih kalau harus menutupi kulit wajah alias nggak berani menghadapi polusi udara dan terus ketakutan kulit wajah akan buruk karena dampak polusi udara? Yuk, mulai dari sekarang merawat dan melindungi kulit wajah kita dari polusi udara dengan langkah-langkah yang tepat seperti yang disampaikan oleh dr. R. Amanda Soemantri, SpKK, sebagai berikut:

1. Minum air dalam jumlah banyak setiap harinya dapat membantu mengembalikan kelembaban kulit yang menjadi kering akibat polusi udara.

2. Cuci muka 2 - 3 kali setiap hari menggunakan sabun lembut untuk mengangkat partikel polutan dari permukaan kulit tanpa mengiritasi kulit lebih lanjut.

3. Gunakan sabun pembersih wajah yang dapat menangkap bahan kimia dari polusi.

4. Mengoleskan pelembab setiap hari untuk menggantikan kadar pelembab alami kulit yang hilang dari dalam kulit karena pajanan terhadap polusi udara.

Dari ke-4 poin di atas bisa kita simpulkan bahwa untuk menghadapi lingkungan yang penuh dengan racun serta melawan polusi kota, dibutuhkan sebuah pembersih wajah yang dapat membersihkan lebih dalam. Pastikan saat kamu ingin mencuci muka kamu tak salah memilih sabun cuci muka karena itu awal yang harus dilakukan dengan tepat untuk merawat kulit wajahmu dan membuatnya menjadi sehat dan bersih hingga ke dalam pori-pori.

POND’S Pure White Facial Foam

Yap, POND’S Pure White Facial Foam pilihan yang tepat dan solusi polusi untuk kulit wajahmu! Inovasi 3x Purify Power dari POND’S Pure White Facial Foam dapat membersihkan kulit hingga ke dalam pori-pori dan mengatasi polusi yang menempel pada kulit wajah.

POND’S Pure White Deep Cleansing Facial Foam mengandung teknologi karbon aktif, yaitu sebuah kombinasi unik dari black activated charcoal, bamboo charcoal (yang dikenal dapat menyerap serta mengangkat kotoran dan debu akibat polusi), dan Vitamin B3 (yang dikenal dapat mencerahkan kulit). Kandungan karbon aktif, POND’S Pure White Deep Cleansing Facial Foam berfungsi untuk membersihkan kulit dari zat pencemar/polutan, sehingga akan menghasilkan kulit wajah yang 3x lebih bersih bercahaya dengan pemakaian yang rutin dan teratur tentunya.

POND’S akan terus berkampanye “Solusi Polusi” untuk dapat membangun kesadaran masyarakat kota khususnya wanita urban akan pentingnya untuk menjaga kulit dari bahaya polusi dan dampaknya terutama pada kulit wajah. Untuk informasi lebih lanjut kunjungi www.ponds.co.id/solusipolusi

Nggak ada lagi tuh cerita takut dengan polusi udara!

(Adv/HA)

 

Artikel Selanjutnya
Star Lip Scrub, Produk Kecantikan Unik yang Bisa Dimakan
Artikel Selanjutnya
Dapatkan Rambut Sehat dengan Rangkaian Masker Berikut