Sukses

Gunakan Bahasa Bunga untuk Ungkapkan Rasa Cinta di Hari Valentine

Liputan6.com, Jakarta Hari Valentine sebentar lagi! Apakah Anda sudah berencana untuk mengungkapkan rasa sayang dan cinta pada orang-orang tersayang lewat sebuah hadiah? Selain identik dengan cokelat, hari Valentine juga sangat identik dengan bunga.

Bunga menjadi salah satu media untuk mengungkapkan rasa sayang dan cinta kita kepada orang-orang tersayang. Ternyata, bunga juga memiliki bahasa dan arti bila Anda adalah orang yang sukar untuk mengungkapkannya lewat kata-kata.

Mungkin memang terkesan klasik, namun ungkapan sayang dan cinta yang diberikan lewat bunga bisa menjadi sesuatu yang berarti bagi orang yang menerimanya. Dilansir dari popsugar.com, Jumat (10/2/2017) coba gunakan bahasa bunga untuk mengungkapkan rasa sayang dan cinta pada orang-orang tersayang.

1. Untuk Suami tercinta: bunga "Forget-Me-Nots"

Bunga Myosotis atau Forget-Me-Nots (Foto: Popsugar)
Bunga Myosotis atau biasa disebut dengan bunga "Forget-Me-Nots" ini memiliki warna yang cantik yaitu biru muda dengan ukuran yang kecil-kecil. Bunga ini melambangkan sebuah kesetiaan, loyalitas, ketabahan, cinta sejati dan tentu saja kenangan yang indah. Intinya, bunga ini merupakan bunga yang sempurna untuk orang yang ingin menghabiskan hidup bersama Anda.

2. Untuk sahabat terkasih: Bunga Krisan

Bunga Krisan (Foto: Popsugar)
Ungkapkan pada sahabat Anda bahwa ia adalah sahabat yang paling baik dengan bunga krisan. Bunga ini memiliki beragam warna seperti kuning dan oranye yang melambangkan persahabatan dan keceriaan. Kirimkan karangan bunga krisan pada sahabat terbaik Anda.

3. Untuk anak tersayang: bunga lily lembah atau tunas bunga lily

Bunga Lily (Foto: Popsugar)
Indah dan halus, bunga lily adalah pilihan yang tepat untuk diberikan pada anak tersayang Anda yang mulai beranjak remaja. Pilih tunas bunga lily kecil yang berarti manis, kemurnian, dan kebahagiaan.

4. Untuk kekasih: bunga Azalea

Bunga Azalea (Foto: Popsugar)
Bunga Azalea yang cukup mencolok dapat berarti tanda kewanitaan, keindahan, cinta pertama dan gairah yang lembut. Berikan bunga azalea pada kekasih tercinta di hari Valentine agar asmara Anda berdua semakin mekar.

5. Untuk orang tua: bunga alstroemeria

Bunga Lily Peru (Foto: Popsugar)
Alstroemeria atau biasa dikenal dengan bunga lily peru merupakan sebuah lambang pengabdian dan ikatan yang kuat. Bila cukup sulit mengungkapkan rasa sayang lewat kata-kata, coba berikan buket bunga lily peru untuk orang tua Anda di hari Valentine.

6. Untuk gebetan Anda: bunga camelia warna pink

Bunga Camelia Pink (Foto: Popsugar)
Bila Anda sedang pdkt dengan seseorang, namun malu untuk mengungkapkan perasaan Anda secara langsung. Mungkin memberikan bunga camelia warna pink bisa dijadikan solusi kegalauan Anda. Camelia warna pink dapat berarti sebuah kerinduan, sementara bunga camelia merah berarti api cinta di dalam hati yang sedang berkobar.

Nah, sudah tidak bingung lagi, bukan ingin mengungkapkan perasaan Anda lewat bunga?