Sukses

5 Negara dengan Makanan Kaki Lima Terlezat di Dunia

Makanan kaki lima kerap dipandang sebelah mata, namun lima negara ini punya makanan kaki lima terlezat di dunia.

Liputan6.com, Jakarta Makanan kaki lima kerap dipandang sebelah mata, padahal banyak jajanan kaki lima yang memiliki cita rasa tak kalah dengan makanan restoran. Selain rasanya yang lezat, makanan kaki lima biasanya ditawarkan dengan harga yang relatif terjangkau. Makanan yang diolah dan diracik dengan resep keluarga ini memiliki rasa yang lezat dan dijual dengan harga yang terjangkau. Hal ini membuat makanan kaki lima menjadi kuliner terfavorit.

Tidak hanya di Indonesia, ternyata makanan kaki lima tetap menjadi pilihan pecinta kuliner di seluruh dunia. Bagi Anda yang gemar berwisata kuliner, berikut 5 negara dengan makanan kaki lima terlezat di dunia menurut versi Citizentimes seperti yang disusun Liputan6.com, Senin (13/02/2017).

1. Amerika

Berikut lima negara yang menyijikan makanan kaki lima terenak di dunia.

Nah ada banyak makanan-makanan kaki lima yang bisa Anda temui di negara paman Sam ini. Diantaranya churro sundae drizzled, fried anchovy, kinilaw dan chicken inasal taco. Bagi Anda pecinta makanan Amerika tentu tidak akan melewatkan kesempatan untuk mencoba makanan kaki lima saat berkunjung ke Negeri Paman Sam ini. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

2. Thailand

Berikut lima negara yang menyijikan makanan kaki lima terenak di dunia.

Makanan kaki lima negri Gajah ini tidak kalah lezat dengan negara lainnya, Anda dapat mencoba som tam, khao tom, pad Thai, tom yum gong, tod mun dan khao niao Mamuang. Jadi buat Anda yang memiliki rancana liburan ke Thailand tidak ada salahnya untuk menyicipi secara langsung sensasi kenikmatan salah satu makanan kaki lima terenak dunia ini.

3 dari 5 halaman

3. Indonesia

Berikut lima negara yang menyijikan makanan kaki lima terenak di dunia.

Negara Indonesia kaya akan masakan yang beraneka ragam, khususnya untuk makanan kaki lima di Indonesia ada soto ayam, ketupat tahu, gudeg, hingga ayam bakar taliwang.

4 dari 5 halaman

4. Singapura

Berikut lima negara yang menyijikan makanan kaki lima terenak di dunia.

Makanan kaki lima yang harus dicoba ketika Anda memiliki kesempatan berkunjung ke Negeri Singa ini adalah mi laksa, sup bola ikan, mi hot pot, thosai, nasi lemak, ice kacang, dan terakhir dessert yang sempat sensasional di Indonesia, Ice Cream Singapore.

5 dari 5 halaman

5. Bolivia

Berikut lima negara yang menyijikan makanan kaki lima terenak di dunia.c

Bolivia nyatanya juga ikut mengambil peran dalam pasar makanan kaki lima dunia. Makanan yang biasa dijajakan di pinggir jalan Bolivia biasanya ada Anticucho yaitu sate kentang rebus khas Bolivia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.