Sukses

4 Solusi Ampuh untuk Atasi Sulilt Tidur Berkepanjangan

Liputan6.com, Jakarta Sulit tidur memang menjadi masalah yang besar bagi para pekerja yang butuh tubuh segar saat memulai hari. Tapi Anda tidak harus terjebak dalam kebiasaan tersebut, ketika mampu melakukan 4 solusi ampuh ini. Seperti yang dirilis oleh lifehack.org, Minggu (12/2/2017).

Hipnotis diri sendiri
Teknik ini membutuhkan keyakinan diri Anda untuk membuat tidur tepat waktu pada malam hari. Salah satunya adalah membuat motivasi pada diri sendiri, melalui pikiran positif sehingga bebas stres ketika ingin tidur. Selain itu, melakukan berbagai kegiatan yang membuat tubuh relaks juga membantu Anda memberi motivasi tidur yang lebih nyenyak.

Olahraga
Salah satu obat insomnia yang ampuh adalah berolahraga secara rutin selama beberapa menit setiap harinya. Hal ini dapat melepaskan stres yang membuat Anda sulit tidur dan meningkatkan vitalitas tubuh. Olahraga juga meningkatkan fokus, sehingga dapat menyelesaikan pekerjaan dengan cepat dan tidur nyenyak.

Tidur di tempat yang baik
Tidur di sembarang tempat memang tidak baik untuk kesehatan. Pastikan Anda dapat mengistirahatkan tubuh di tempat yang tepat, yaitu kasur yang lembut dan dapat memberikan kenyamanan saat menggunakannya. Berbagai jenis kasur juga bisa dipilih, demi kenyamanan tidur malam.

Tidur dengan posisi yang baik
Menghindari sulit tidur juga dapat dilakukan dengan memperbaiki cara tidur Anda. Ketahuilah cara tidur terbaik dengan sering-sering mempelajari posisi tidur apa yang dapat menghindari sakit kepala atau nyeri di tubuh. Dengan begitu, Anda dapat menggunakan posisi tersebut secara berulang dan dapat menghilangkan kebiasaan sulit tidur.

Artikel Selanjutnya
5 Cara Jitu Jalani Akhir Pekan Tanpa Stres soal Pekerjaan
Artikel Selanjutnya
5 Herbal yang Bisa Bikin Berat Badan Bertambah