Sukses

Ini Alasan Prancis Menang Miss Universe Menurut Kezia Warouw

Liputan6.com, Jakarta Puteri Indonesia Kezia Warouw berhasil mengukirkan prestasi di Miss Universe 2016 dengan masuk ke jajaran 13 besar. Setelah bersaing dengan 85 finalis lainnya, ajang itu pun dimenangkan oleh Miss Prancis, Iris Mittenaere.

Sebagai orang yang bersama Iris selama 17 hari karantina Miss Universe, Kezia tentu cukup mengenalnya. Lantas, apa yang dimiliki Iris hingga ia berhasil mendapat gelar Miss Universe ke 65?

Kezia mengaku belajar banyak dari masa karantina dan penjurian Miss Universe. Pemilik tinggi tubuh 183 sentimeter ini sangat merasakan betapa seseorang tidak sepantasnya meremehkan orang lain.

Sebab, ini terjadi pada Iris. Menurut Kezia Warouw, wanita asal Prancis kelahiran 25 Januari 1993 itu tampak tidak terlalu menonjol semasa karantina. Namun, ketika penjurian, ia begitu mampu mengesankan para juri sampai akhirnya keluar sebagai pemenang.

"Iris itu sangat kalem, hampir enggak kelihatan saat karantina, tetapi ia memiliki sesuatu yang mengesankan juri," ujar Kezia di Jakarta, Selasa (7/2/2017).

Iris Mittenaere, Miss Universe 2016 asal Prancis. (@MissUniverse)

Diam-diam menghanyutkan, barangkali itu istilah yang pas menggambarkan Iris Mittenaere. Kezia Warouw juga mengungkapkan betapa kesigapan dalam menjawab pertanyaan juri sangat penting.

"Pertanyaan saat penjurian biasanya seputar personal, semakin kita sigap menjawabnya, semakin kita dapat mengungkapkan lebih banyak tentang diri kita dan menjadi poin plus di mata juri karena lebih dapat mengenal kita," tutur wanita kelahiran Manado, 18 April 1991 itu.

Artikel Selanjutnya
Alasan Arlan Pilih Iyeth Bustami Jadi Mentor di Top 5 D'Academy 4
Artikel Selanjutnya
Alasan Finalis Putri Indonesia 2017 Yakin 10 Besar Miss Universe