Sukses

Suka Belanja, Ikuti Trik Bijaksana Ini agar Tak Jadi Kalap

Liputan6.com, Jakarta Hampir semua orang, khususnya wanita pasti menyukai belanja. Hal ini dipercaya dapat menambah semangat bagi banyak orang dan menjadi hobi hampir semua wanita. Sayangnya, banyak orang menjadi kalap ketika berbelanja.

Coba perhatikan beberapa trik berbelanja berikut ini agar Anda lebih bijaksana ketika berbelanja, seperti yang disarikan dari laman magforwomen.com, Minggu (19/2/2017) berikut ini. 

1. Mengetahui tujuan Anda berbelanja
Ketahuilah apa saja yang Anda butuhkan saat berbelanja. Jangan menjadi kalap sehingga Anda membelanjakan benda-benda yang tidak Anda butuhkan ketika berbelanja. 

2. Lakukan riset
Anda dapat mengecek toko mana yang memiliki harga lebih murah atau produk apa yang sedang menggelar diskon besar. Ini akan menghemat pengeluaran belanja Anda.

3. Buat anggaran
Sebelum Anda mulai belanja, pastikan Anda menentukan jumlah uang yang akan dikeluarkan untuk belanja. Ini membuat Anda lebih disiplin, sehingga tidak membeli benda-benda yang tidak diperlukan.

4. Jangan terburu-buru
Pastikan Anda berada dalam suasana hati yang menyenangkan dan tetap tenang sepanjang waktu berbelanja. Mood Anda yang baik juga dapat membantu mendapatkan yang terbaik dari aktivitas belanja Anda.

(Odilia Hana Santoso)

Artikel Selanjutnya
Ditinggal Nikah Mantan, Haruskah Langsung Cari Pengganti?
Artikel Selanjutnya
Meski Mampu, Perlukah Borong Barang Bermerek?